Dark/Light Mode

Toyota Eco Youth Bangun Eco Gallery Di 32 Sekolah

Selasa, 30 April 2024 16:55 WIB
Kick Off Toyota Eco Youth (TEY) ke-13. (Foto: Ist)
Kick Off Toyota Eco Youth (TEY) ke-13. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai program yang berkesinambungan, Toyota Eco Youth (TEY) turut pula membangun eco gallery, yaitu sebuah sarana pembelajaran lingkungan.

Sebanyak 32 sekolah di berbagai wilayah Indonesia yang konsisten berpartisipasi mengikuti kompetisi ini, mendapatkan fasilitas eco gallery sebagai kelas tempat pembelajaran dan kegiatan yang berhubungan dengan proyek maupun inovasi perbaikan lingkungan hidup. 

Baca juga : Toyota: Generasi Muda Berperan Penting Dalam Dekarbonisasi

“Program ini menjadi media partisipasi aktif mewujudkan kepeduliaan generasi penerus bangsa dalam mendukung Indonesia menuju masa depan netralitas karbon,” ujar Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam.

Komitmen menyebarkan semangat aksi dekarbonisasi kepada para siswa, diharapkan dapat memegang peran sebagai kunci mencapai tujuan keberlanjutan dan menjaga keberlangsungan kehidupan alam untuk generasi selanjutnya.

Baca juga : Toyota Pamerin Hilux Rangga Di Giicomvec

Untuk diketahui, Toyota Indonesia menggelar Toyota Eco Youth (TEY) ke-13. Kompetisi proyek dan inovasi perbaikan lingkungan hidup untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sederajat ini, bertujuan meningkatkan kesadaran serta kepedulian generasi muda menanggulangi masalah lingkungan.

Kick Off TEY ke-13 dilakukan hari ini, Selasa (30/4/2024), di Museum Seni Rupa dan Keramik, Kota Tua, Jakarta. Acara dihadiri secara langsung oleh siswa-siswi SMA dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang dan secara daring oleh 25 sekolah perwakilan dari seluruh wilayah Indonesia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.