Dark/Light Mode

Rayakan Idul Adha, Telkom Kurbankan Sapi & Kambing Untuk Duafa Dan Pensiunan

Kamis, 20 Juni 2024 11:48 WIB
Ketua Umum Majelis Taklim TelkomGroup (MTTG) Pusat Agus Riyono (kanan) menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada Sekretaris LazisNU Pusat, Moesava di Jakarta, Sabtu (15/6).
Ketua Umum Majelis Taklim TelkomGroup (MTTG) Pusat Agus Riyono (kanan) menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada Sekretaris LazisNU Pusat, Moesava di Jakarta, Sabtu (15/6).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk bekerjasama dengan Majelis Taklim TelkomGroup (MTTG) melalui LazisNU (Nahdlatul Ulama) dan LazisMu (Muhammadiyah) menyelenggarakan kegiatan penyerahan hewan kurban pada perayanaan Idul Adha 1445 H/2024.

Tahun ini, TelkomGroup menyerahkan 544 hewan kurban. Rinciannya, sebanyak 202 ekor sapi dan 342 ekor kambing dan domba. Bantuan hewan kurban tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat duafa di sekitar lingkungan kantor TelkomGroup, juga ditujukan kepada pensiunan Telkom.

“Kegiatan yang diinisiasi oleh Social Responsibility Center (SRC) ini merupakan program Telkom untuk pengabdian kepada masyarakat. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan relasi yang semakin erat antara Telkom, LazisMu, dan LazisNU. Saya juga berharap kegiatan kurban ini dapat membangun kebersamaan dan keberkahan bagi semua pihak,” ujar Ketua Majelis Taklim TelkomGroup Pusat, Agus Riyono, Selasa (19/6).

Baca juga : Rayakan Idul Adha, PUPR Manjakan Pekerja Konstruksi Dengan Makan Gratis Di IKN

Direktur Utama LazisMu Pusat, Ibnu Sani menyampaikan apresiasinya kepada TelkomGroup atas kepercayaan yang diberikan dalam penyaluran hewan kurban. 

“Kerja sama ini merupakan kolaborasi strategis bagi Telkom maupun LazisMu. Diharapkan ke depannya kerja sama semakin erat dan mencakup berbagai bidang, termasuk bidang kemanusiaan, pendidikan, ekonomi, dan lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia,” ujar Ibnu

Hal senada disampaikan Sekretaris LazisNU Moesava, yang berterimakasih atas kolaborasi yang terjalin antara Telkom dan LazisNU. 

Baca juga : Idul Adha, Grab Dan OVO Gelar Kurban Untuk Masyarakat & Mitra Pengemudi

“Saya mewakili LazisNU menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan dan keluarga besar TelkomGroup atas kerja sama dan kolaborasi nya dalam mempercayakan penyerahan hewan kurban kepada kami. Harapan kami, LazisNU dan TelkomGroup bisa terus bersinergi dalam kesempatan dan momentum yang lain,” ujar Moesava.

Penyerahan hewan kurban merupakan kegiatan tahunan Telkom dalam rangka menyambut Idul Adha sekaligus wujud berbagi kepada masyarakat. Momen Idul Adha tahun ini juga lebih istimewa, karena hadir menjelang perhelatan hari ulang tahun Telkom ke-59. 

Pembagian kurban ini menjadi ikhtiar untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di segala penjuru negeri yang telah menjadi bagian dalam perjalanan bisnis TelkomGroup hingga saat ini.

Baca juga : Semarakkan Idul Adha, ICMI Sembelih 32 Sapi & 32 Kambing

Dengan penyaluran hewan kurban ini, diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan sekaligus keberkahan bagi perusahaan, sehingga TelkomGroup dapat terus memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat secara berkelanjutan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.