Dark/Light Mode

Mitsubishi Bangun Stasiun Pengisian Listrik Cepat Di Plaza Senayan

Selasa, 26 November 2019 13:32 WIB
Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura (ketiga kiri) dan Direktur Sales dan Marketing MMKS Irwan Kuncoro (kedua kanan) meresmikan stasiun pengisian listrik cepat untuk mobil listrik. (Foto: ist)
Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura (ketiga kiri) dan Direktur Sales dan Marketing MMKS Irwan Kuncoro (kedua kanan) meresmikan stasiun pengisian listrik cepat untuk mobil listrik. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan kesiapannya untuk mendukung program kendaraan listrik. Salah satunya dengan membangun stasiun pengisian listrik cepat di Plaza Senayan.

Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura mengungkapkan, program mobil listrik yang digaungkan pemerintah Indonesia sudah dibahas oleh perusahaan. "Sudah lama sekali membahas dan mengkaji rencana kami bersama pemerintah Indonesia serta sudah membahas ini dengan pemerintah Jepang," ujarnya saat peresmian pengisian daya listrik cepat di Plaza Senayan, Selasa (26/11).

Sebagai perusahaan otomotif, Mitsubishi akan terus mendukung langkah pemerintah untuk menciptakan program mobil listrik yang ramah lingkungan. Program tersebut sejalan dengan inovasi perusahaan yang ingin berinovasi menciptakan mobil yang juga ramah terhadap lingkungan.

Nakamura juga mengingatkan, untuk mensukseskan program kendaraan listrik tidak hanya mendorong pelaku industri kendaraan. Namun yang tidak kalah penting adalah sarana pengisian bahan bakar listrik yang memudahkan konsumen.

Baca juga : Mitsubishi Sabet Peringkat Tertinggi Indeks Kepuasan Penjualan Dari J.D Power

"Dan untuk mengembangkan industri tidak hanya mengembangkan kendaraan tapi juga infrastruktur," paparnya.

Untuk mendukung pelayanan terhadap pengguna mobil listrik Mitsubishi telah membangun 16 stasiun pengisian listrik secara cepat atau quick charging station di Jabodetabek dan Bali. Stasiun pengisian yang baru diresmikan adalah yang berada di Plaza Senayan.

"Saya yang paling sering mengunjungi Plaza Senayan, saya bisa melihat ada juga masyarakat bersama para keluarganya yang berkendara menggunakan mobil listrik sehingga saya rasa perlu membangun di sini," katanya.

Penyediaan infrastruktur quick charger untuk pengguna mobil listrik dianggap sejalan dengan diluncurkannya Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) pada Juli 2019 lalu. Fasilitas pengisian listrik cepat yang ditempatkan di area parkir Plaza Senayan, merupakan alat pengisian daya dengan tipe CHAdeMO (DC), yang mampu mengisi baterai Outlander PHEV hingga 80 persen dalam kurun waktu 25 menit. 

Baca juga : Orang Tua Sulit Tentukan Depresi Pada Remaja

Selain di area publik, MMKSI juga menyediakan fasilitas pengisian daya cepat di 12 dealer resmi Mitsubishi Motors di wilayah Jabodetabek dan 2 dealer di pulau Bali, serta satu unit di kantor MMKSI di kawasan Pulomas, Jakarta. 

”Sejak dipasarkannya Outlander PHEV di Indonesia, keberadaan fasilitas pengisian daya menjadi faktor yang menunjang terwujudnya mobilitas ramah lingkungan. Ke depannya, kami akan berkolaborasi dengan beberapa pihak lain guna lebih memperluas wilayah infrastruktur quick charger sebagai bagian dari upaya tersebut, " papar Naoya.

Pada event ini, MMKSI juga mengukuhkan komitmennya dalam berkontribusi untuk keberlangsungan lingkungan dengan memperluas kerja sama dengan pihak-pihak terkait yang nantinya akan dikukuhkan dengan penandatanganan nota kesepahaman. 

Salah satu kerja sama yang akan segera dilakukan terkait dengan upaya kemanusiaan adalah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) melalui penyediaan unit Outlander PHEV untuk mendukung kegiatan kepalangmerahan. Terrmasuk kegiatan tanggap bencana dan kegiatan kemanusiaan lainnya. 

Baca juga : Pemprov DKI Larang Skuter Listrik di Jalan Raya

Tentunya kerja sama ini didasari oleh kemampuan Outlander PHEV dalam menerjang medan yang berat didukung oleh teknologi SUV dan 4WD yang dimilikinya, sekaligus keunggulan dalam memberikan tenaga listrik cadangan 16500 Watt dalam kondisi darurat. Kemampuan ini diharapkan dapat menjadi bagian dalam upaya penanggulangan bencana yang dilakukan oleh PMI. 

Sementara pada 16 oktober 2019, Mitsubishi Motors juga telah menandatangani nota kesepahaman dengan PT PLN (Persero) sebagai langkah kongkrit dan komitmen bersama untuk mengimplementasikan PERPRES Nomor 55 Tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai. 

Selain melakukan peresmian pengisian daya cepat ini, MMKSI pun melakukan aktivitas pameran dari kendaraan OUTLANDER PHEV yang akan berlangsung dari tanggal 26 30 November 2019 di area perbelanjaan Plaza Senayan. Masyarakat dapat melihat langsung teknologi yang dimiliki oleh kendaraan tersebut. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.