Dark/Light Mode

SHARP Greenerator Fest 2019 Rangkul Masyarakat Untuk Perangi Sampah Plastik

Rabu, 27 November 2019 09:24 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya (tengah) diapit Andry Adi Utomo (kiri - National Sales Senior GM SEID), Elia Buntang (kanan-Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor) serta Melani Kurnia (NGO partner). (Foto: Sharp Indonesia)
Wali Kota Bogor Bima Arya (tengah) diapit Andry Adi Utomo (kiri - National Sales Senior GM SEID), Elia Buntang (kanan-Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor) serta Melani Kurnia (NGO partner). (Foto: Sharp Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Eksistensi komunitas muda pecinta lingkungan binaan PT Sharp Electronics Indonesia yaitu SHARP Greenerator semakin kokoh berdiri dan aktif dalam melakukan aksi hijau.

Di tahun keempat berdirinya komunitas ini, SHARP Greenerator kembali menggelar "SHARP Greenerator Fest 2019" yaitu festival ramah lingkungan sekaligus wadah kolaborasi antar anak muda dan komunitas di Bogor pada hari Minggu (24/11) di Taman Ekspresi, Sempur, Bogor.

Baca juga : Chandra Asri Aspal Jalan Cilegon Pakai Campuran Sampah Plastik

Dibuka secara resmi oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, yang dalam kesempatan ini, menyampaikan dukungan dan apresiasinya terhadap inisiasi komunitas SHARP Greenerator untuk mewujudkan kota Bogor yang lebih asri dan tanpa plastik.

SHARP Greenerator Fest 2019 menyajikan berbagai aktivitas untuk warga Bogor. Kegiatan tersebut diantaranya adalah Zumba untuk umum, dua sesi talkshow, peragaan busana dan tari modern dari siswi SMA di Kota Bogor, hingga workshop daur ulang plastik dan ecobrick.

Baca juga : Pertiwi Indonesia Ajak Masyarakat Ciptakan Ekosistem Kebaikan

Di antara rangkaian acara tersebut, anggota SHARP Greenerator tak lupa berkeliling dan menginformasikan warga sekitar mengenai lingkungan dan mengajak mereka menukarkan sampah plastiknya dengan merchandise ramah lingkungan dari SEID.

Acara SHARP Greenerator Fest 2019 ditutup dengan serah terima donasi hasil daur ulang sampah plastik yang dibuat para pengunjung melalui workshop bersama Kertabumi Klinik Sampah.

Baca juga : Mulai 1 Desember 2019, Tarif Angkutan Penyeberangan Naik

Donasi tersebut mencakup 100 barang daur ulang (berupa tas serut dan tempat pensil) serta sofa ecobrick yang tersusun kokoh dengan bahan botol-botol plastik yang diisi dengan sampah plastik sebanyak 500 botol bekas minuman air. Selanjutnya diserahkan oleh anggota SHARP Greenerator kepada Yayasan Yatim Mandiri Bogor. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.