Dark/Light Mode

Jelang HUT ke-62, Pertamina Gelar Khataman Al Quran Bersama 300 Anak Yatim

Kamis, 5 Desember 2019 10:38 WIB
Direktur SDM Pertamina, Koeshartanto di sela acara Khataman Al-Quran bersama 300 anak yatim di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (4/12). (Foto: Humas Pertamina)
Direktur SDM Pertamina, Koeshartanto di sela acara Khataman Al-Quran bersama 300 anak yatim di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (4/12). (Foto: Humas Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut HUT ke-62, Pertamina menyelenggarakan acara khataman Al-Qur'an bersama 300 anak yatim di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (4/12). Tema yang diangkat tahun ini ialah "Menebar Energi Kebaikan untuk Indonesia Maju".

Dalam kesempatan itu, Direksi dan insan Pertamina berbaur bersama anak-anak yatim dari tujuh panti asuhan, yaitu Ar Rahmani, Ar Ridwan, Bait Qur'ani, Nurul Huda, Harapan Tapos, Daarul Qur'an Kautsar, dan Ar Rayhan.

Baca Juga : Olla Ramlan Launching Baju Olahraga Muslimah

Direktur SDM Pertamina Koeshartanto mengungkapkan, acara khataman Qur'an ini adalah bentuk rasa syukur Pertamina, yang sudah mencapai usia ke-62 tahun.

"Alhamdulillah, kita telah melaksanakan acara rangkaian HUT Pertamina ke-62 yaitu khataman Al-Qur'an. Acara ini sudah diselenggarakan sejak tahun 2015. Sesuai dengan tema, 'Menebar Kebaikan Untuk Indonesia Maju', Pertamina berharap bisa terus hadir memberikan kontribusi dan energi kebaikan untuk negeri," kata Koeshartanto. 

Baca Juga : Lagi, KPK Garap 7 Mantan Anggota DPRD Muara Enim

Sebelum khataman dimulai, acara juga diisi dengan games. Kemudian dilanjutkan dengan makan bersama dan sholat berjamaah. Anak-anak terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan acara.

Selain itu, Pertamina memberikan bantuan sarana prasarana kepada tujuh panti asuhan tersebut, serta bantuan santunan dan alat tulis kepada setiap anak. Penyerahan bantuan dilakukan oleh jajaran Direksi Pertamina.

Baca Juga : Bayar Bioskop Pakai GoPay Cashback 30 Persen

Salah satu penerima bantuan, As'Ad dari pengurus Ar Rahmani Ciputat mengaku bersyukur dengan bantuan yang diberikan Pertamina.

"Terima kasih kepada Pertamina atas bantuan sarana prasarana yang diberikan. Kami berharap di usia yang ke-62 ini, Pertamina semakin jaya," tuturnya. [HES]