Dark/Light Mode

Maksimalkan Layanan

FIFGROUP Luncurkan Fiona, Bantu Pelanggan 24 Jam

Jumat, 13 Desember 2019 10:37 WIB
Channel digital baru dari FIFGROUP untuk melayani jutaan konsumen
Channel digital baru dari FIFGROUP untuk melayani jutaan konsumen

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan, PT Federal International Finance (FIFGROUP) menggenjot pemanfaatan teknologi digital untuk memaksimalkan pelayanan kepada pelanggannya.

Chief Of Corporate Communication And CSR FIFGROUP, Yulian Warman menjelaskan teknologi yang baru diadopsi perusahaan berupa layanan chatbot via aplikasi WhatsApp.

Perusahaan memberikan nama layanan tersebut dengan nama Fiona. Teknologi ini berbasis Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Baca juga : Warga Irak Rayakan Rencana Pengunduran Diri Sang Perdana Menteri

"Fiona itu singkatan dari FIFGROUP Intelligence Personal Assistant, ini bentuk komitmen kami untuk menjaga kepuasan pelanggan serta memberikan yang terbaik kepada konsumen," kata Yulian dalam siaran persnya, Kamis (12/12).

Kontak Whatsapp Fiona adalah 08952-1500-343. Alat ini memiliki kemampuan untuk membuat simulasi percakapan yang dapat menjawab pertanyaan dari satu atau lebih konsumen.

Fiona dirancang untuk memberikan informasi dari pertanyaan maupun bagi konsumen yang menyampaikan keluhan. Dia juga menjelaskan siap melayani pelanggannya dalam 24 jam.

Baca juga : HarukaEdu Luncurkan Aplikasi Pelatihan SDM

Bagi yang membutuhkan informasi seputar layanan service seperti informasi kontrak, pengambilan BPKB, dan perpanjangan STNK bisa melalui Whatsapp 08952-1500-343.

Fiona juga dapat diakses melalui website resmi FIFGROUP dan aplikasi FIFGROUP Mobile Customer (FMC). Dengan adanya Fiona, pihaknya optimis dapat meningkatkan kepuasan pelanggan karena kemudahan akses layanan.

"Kami juga ingin meningkatkan efektivitas penanganan contact center untuk mengurangi jumlah antrean telepon dan jumlah telepon yang tidak terlayani pada saluran telpon contact center FIFGROUP HALO FIF (1500-343)," jelasnya.

Baca juga : Genjot Layanan, OVO Buka Peluang Kerja Sama dengan Berbagai Pihak

Pada saat ini, FIFGROUP memiliki 4,8 juta konsumen aktif. Jumlah ini akan terus bertambah setiap tahunnya. Makanya teknologi yang bernama Fiona akan dimaksimalkan penggunaanya untuk kepuasan pelanggan.

Perusahaan tidak menutup kemungkinan akan meningkatkan kualitas aplikasi tersebut. Sebelumnya sebagian besar konsumen yang berjumlah jutaan tersebut masih dilayani oleh kantor-kantor cabang dan sebagian konsumen berhasil ditangani oleh call center FIFGROUP, yaitu Halo FIF di nomor 1500-343. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.