Dark/Light Mode

Logonya Berubah

Taspen Siap Hadapi Perkembangan Zaman Dan Maksimalkan Pelayanan

Kamis, 19 Desember 2019 21:34 WIB
Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro
Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Taspen (Persero) menyatakan kesiapannya untuk terus melakukan transformasi di bidang teknologi untuk mengikuti perkembangan zaman.

Direktur Utama Taspen, Iqbal Latanro mengatakan, transformasi yang dilakukan perusahaannya adalah upaya untuk memaksimalkan pelayanan terhadap para peserta Taspen.

Dia juga mengatakan, bahwa perusahaan telah melakukan perubahan logo. Perubahan menggambarkan wujud perusahaan yang terus optimistis dengan perubahan serta menjaga semangat untuk melayani.

"Perubahan logo ini merupakan wujud optimisme Taspen untuk terus mengayomi semua peserta melalui layanan kami. Kami juga mengembangkan inovasi sehingga di Tahun 2020 dan seterusnya, pertumbuhan bisnis Taspen diharapkan sangat baik dan bergerak positif," jelas Iqbal dalam keterangan pers, Kamis (19/12).

Baca juga : Kakorlantas: Tol Layang Japek Siap Dioperasikan Pekan Depan

Iqbal menegaskan, sebuah perusahaan perlu melakukan transformasi mengikuti perkembangan zaman. Lebih penting adalah mengikuti kebutuhan para peserta. Tanpa melakukan transformasi atau perubahan, maka Taspen tentu akan tertinggal.

"Kalau tidak melakukan transformasi maka kami akan punah kami perlu melakukan transformasi untuk mengikuti perkembangan zaman," tegasnya.

Bukti transformasi Taspen adalah munculnya aplikasi Taspen yang sudah bisa didownload secara gratis di smartphone.

Layanan lainnya, Taspen memiliki Simgaji dan dan layanan Klim Otomatis (LKO) Meski layanan digital makin berkembang dengan segala kecanggihan yang memudahkan.

Baca juga : Permudah Akses Informasi Harga Peternakan, Kementan Luncurkan SIMPONI-Ternak

Tapi Taspen tetap mengutamakan kebutuhan para pesertanya yang kebanyakan adalah generasi tua. Sehingga pihaknya masih menyediakan dan meningkatkan pelayanan offline, karena beberapa memang harus dilakukan secara tatap muka dan membutuhkan data secara fisik.

"Transformasi kami sudah kami lakukan sejak 5 tahun yang lalu. Kami melakukan transformasi karena kami ingin bertahan. Kami juga berusaha menjaga kualitas pelayanan kepada peserta," katanya.

Lebih jauh terkait logo dijelaskan, bahwa logo baru Taspen ini merepresentasikan tunas yang tumbuh bergerak naik menjadi sebuah pohon yang kokoh dan membumi dengan akar yang kuat terpancang.

Tercermin dari semangat Taspen yang terus berkembang dari sisi Layanan, dan Asset Perusahaan demi kesejahteraan.

Baca juga : Grab Wheels Layak Dilarang

Selain itu, tagline yang berganti menjadi Andal Melayani mencerminkan pelayanan Taspen kepada ASN dan Pejabat Negara adalah yang terbaik dan terpercaya.

Melalui langkah baru ini, Taspen terus berkomitmen Menjadi Perusahaan Jaminan Sosial ASN bertaraf internasional, untuk kesejahteraan peserta dan mendukung pembangunan nasional secara inovatif dan berkelanjutan. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.