Dark/Light Mode

Direksi Baru PLN : Zulkifli Dirut, Darmawan Wadirut, Sripeni Dir Pengadaan

Senin, 23 Desember 2019 19:25 WIB
Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin (kanan) bersama Komisaris Utama PT PLN (Persero) Amien Sunaryadi. (Dok : PLN)
Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin (kanan) bersama Komisaris Utama PT PLN (Persero) Amien Sunaryadi. (Dok : PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PLN (Persero) mengesahkan susunan Anggota Dewan Komisaris dan Direksi baru. Dalam RUPS yang digelar hari ini (23/12), Zulkifli Zaini diangkat sebagai Direktur Utama dan Amien Sunaryadi sebagai Komisaris Utama perusahaan setrum pelat merah tersebut.

Selain itu, RUPS juga mengangkat Darmawan Prasodjo sebagai Wakil Direktur Utama dan menetapkan Suahasil Nazara sebagai Wakil Komisaris Utama.

Baca juga : Praka Zulkifli Jadi Korban Rusuh Di Wamena

Adapun jajaran direksi lainnya yang diangkat melalui RUPS antara lain, Sinthya Roesly sebagai Direktur Keuangan, Sripeni Inten Cahyani sebagai Direktur Pengadaan Strategis 1, Djoko Raharjo Abumanan sebagai Direktur Pengadaan Strategis 2, Muhamad Ali sebagai Direktur Human Capital Management.

Ditetapkan juga Syofvi Felienty Roekman sebagai Direktur Perencanaan Korporat, Haryanto W.S. sebagai Direktur Bisnis Regional Jawa,Madura dan Bali, Syamsul Huda sebagai Direktur Bisnis Regional Sulawesi dan Kalimantan, Ahmad Rofiq sebagai Direktur Bisnis Maluku, Papua dan Nusa Tenggara dan Wiluyo Kusdwiharto sebagai Direktur Bisnis Regional Sumatera. Sementara, untuk jajaran komisaris, ada Ilya Avianti sebagai Komisaris bersama Rida Mulyana, Budiman dan Deden Juhara sebagai Komisaris Independen.

Baca juga : Tiga Eks Direksi Garuda Dicopot Dari Sriwijaya Air

"Surat Keputusan diberikan oleh Wakil Menteri BUMN 1, Budi Gunadi Sadikin, di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta Pusat," ujar Vice President Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah.

Dwi menyampaikan, keluarga Besar PLN mengucapkan selamat bertugas dan akan mendukung penuh kepemimpinan Bapak Zulkifli Zaini sebagai Dirut PLN dan Amien Sunaryadi Komisaris Utama PLN.

Baca juga : Jokowi Disambut Ribuan Pengusaha

"PLN terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan prima bagi seluruh pelanggan di Tanah Air, Serta mengejar target ratio elektrifikasi 100 persen," tegasnya. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.