Dark/Light Mode

Gandeng Kitabisa Dan Baznas

Gojek Galang Dana Untuk Korban Banjir

Selasa, 7 Januari 2020 12:41 WIB
Kerja sama Baznas dan Gojek. (Ilustrasi/ist)
Kerja sama Baznas dan Gojek. (Ilustrasi/ist)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, kampanye serupa sudah pernah dijalankan Gojek bersama Kitabisa dan Baznas. Waktu itu, menghasilkan total bantuan sebesar Rp 2,5 miliar untuk bencana tsunami Banten dan Palu-Donggala.

“Kami mengundang sebanyak-banyaknya masyarakat untuk berpartisipasi dengan cara berdonasi melalui aplikasi Gojek,” tutup Shinto.

Co-CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan, program pengumpulan dana bantuan bagi korban banjir di Jakarta dan sekitarnya melalui aplikasi Gojek yang bekerja sama dengan Kitabisa dan Baznas, mendapat respon luar biasa dari masyarakat.

Hanya dalam sehari, bantuan yang mengalir ke rekening penampungan program itu sudah mencapai lebih dari Rp 100 juta. Angka ini terus melesat karena di hari kedua, Sabtu (04/01) jumlah donasi yang terkumpul telah tembus hingga Rp 150 juta.

Baca juga : Istri Anggota DPR Berikan Bantuan Korban Banjir Di Bekasi

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat, pelanggan dan mitra Gojek yang memiliki empati luar biasa atas musibah banjir ini,” ungkapnya.

Menurut Kevin, besarnya bantuan yang terkumpul dalam beberapa hari terakhir menjadi bukti tingginya kepercayaan masyarakat terhadap Gojek.

“Masyarakat juga sangat percaya kepada Baznas dan Kitabisa untuk menyalurkan bantuan,” tuturnya.

Rencananya, program pengumpulan dana ini ditargetkan mencapai Rp 1 miliar selama satu bulan program berlangsung.

Baca juga : Gempari Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Jakarta Barat

Namun melihat antusiasme dan besarnya semangat gotong royong di masyarakat, target tersebut kemungkinan dapat terealisasi lebih cepat.

“Rencananya dana yang terkumpul akan disalurkan Baznas untuk membantu rehabilitasi korban banjir, termasuk di dalamnya mitra Gojek,” kata Kevin.

Masyarakat dapat ikut donasi dengan cara membuka aplikasi Gojek dan memilih shuffle card berjudul ‘GoGive Aksi Peduli Banjir’ yang terdapat di halaman utama aplikasi Gojek, atau melalui tautan https://bit.ly/ gojekbantuanbanjir.

“Bantuan sebesar apapun sangat berarti untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana banjir di DKI Jakarta dan sekitarnya,” kata Kevin.

Baca juga : Pertamina Group Perluas Bantu Korban Banjir di Jakarta

Menurut Kevin, inisiatif cepat tanggap ini dilakukan bekerja sama dengan mitra driver yang dengan sigap membantu para korban bencana banjir.

“Kami sangat bangga, terharu dan berterima kasih melihat empati dan antusiasme mitra driver yang begitu besar untuk mem￾bantu sesama,” tukas dia. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.