Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bikin Islamic Nexgen Fest

Rini Dorong Generasi Milenial Makin Kreatif

Senin, 28 Januari 2019 11:39 WIB
Kementeri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno (Foto:doc.Wikipedia)
Kementeri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno (Foto:doc.Wikipedia)

RM.id  Rakyat Merdeka - KementerianBadan Usaha Milik Negara (BUMN) menilai peran generasi milenial untuk pembangunan bangsa dan negara sangat penting. Karena itu, BUMN mendorong generasi muda untuk semakin kreatif.

Salah satu bentuk kegiatan yang diselanggarakan adalah Spirit of Millennials - Islamic Nexgen Fest yang berlangsung di Bandung, kemarin. Kegiatan ini didedikasikan bagi generasi muslim milenial di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini juga merupakan sinergi bersama perusahaan pelat merah dalam mendorong milenial BUMN yang kreatif, inovatif dan kerja keras. Hadir dalam kegiatan ini Menteri BUMN Rini M Soemarno, jajaran Deputi Kementerian BUMN dan Direksi BUMN.

Baca juga : Maskapai Ngekor Garuda Kerek Tiket Penerbangan

Menurut Rini, kegiatan ini merupakan wadah yang dapat mendorong generasi milenial mengembangkan potensinya secara maksimal. Dirinya bangga dengan banyaknya milenial BUMN yang terlibat dan aktif dalam kegiatan ini.

“Pesan saya, tetap terus semangat dan berkreasi. Tunjukan bahwa kita milenial BUMN dan santri muda yang kreatif, mandiri dan memiliki jiwa usaha BUMN dan punya andil dalam membangun bangsa dan negara,” kata Rini.

Rini juga mendorong agar Islamic Nextgen Fest bisa menjadi sarana bagi talenta-talenta muslim milenial untuk berperan aktif dalam membangun negeri melalui kontribusi karya positif dan mampu menciptakan pemberdayaan ekonomi usaha santri.

Baca juga : Komunitas UKM Diminta Bikin Koperasi

Keberhasilan mereka dapat menginspirasi generasi milenial lainnya untuk kreatif, inspiratif, toleran dan mencintai Indonesia. Rini berharap, program ini dapat mendorong para milenial, bukan hanya BUMN namun juga seluruh generasi muda Indonesia dapat tampil sebagai agen perubahan yang menginspirasi kaum milenial di Indonesia.

Untuk diketahui, Islamic Nexgen Fest merupakan sebuah ajang yang menampil-kan bakat dan kreativitas generasi muslim yang dikelompokan dalam tiga kategori kompetisi. Yaitu Hijab Muda (Muslimah berbakat dan  menginspirasi), Nada Islami (Musisi religi Islam) dan Usaha Santri (Santri berjiwa kewirausahawaan). Acara ini akan digelar di 3 kota besar dan 6 kota di Indonesia. 

Selain kegiatan kick off ceremony, Islamic Nexgen Fest untuk area Jawa Barat ini menghadirkan juga booth Wirausaha Muslim Muda, Rumah Kreatif BUMN dan Usaha Santri . Ketua Spirit of Milenials BUMN yang juga Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengapresiasi dukungan Menteri BUMN Rini Soemarno terhadap program ini.

Baca juga : Peduli Lingkungan, KAI Galakkan Budaya Bersepeda

Program ini merupakan bagian dari sinergi BUMN untuk menciotakan generasi milenial yang kreatif. “Tentu sebagai satu keluarga, kami akan selalu mendukung dan membantu dalam setiap prosesnya, ”tambahnya. 

Tiko melanjutkan, pelaksanaan program Spirit of Millennial ini dilihat dari potensi para generasi muda yang banyak   terlibat dalam berbagai bidang di BUMN. Saat ini, dari 1 juta karyawan BUMN, 60 persennya adalah milenial.  [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.