Dark/Light Mode

AP I Jadi Tuan Rumah ACI Customer Experience Global Summit 2019

Jumat, 25 Januari 2019 20:02 WIB
Direktur PT Angkasa Pura I (Persero), Faik Fahmi. (Foto: M Qori Haliana/Rakyat Merdeka)
Direktur PT Angkasa Pura I (Persero), Faik Fahmi. (Foto: M Qori Haliana/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura I (Persero) dipercaya lembaga kebandarudaraan dunia Airports Council International (ACI) World untuk menjadi tuan rumah acara prestisius kebandarudaraan dunia, terkait pelayanan ACI Customer Experience Global Summit, yang akan diselenggarakan di Bali pada 2-5 September mendatang.

Penyelenggaraan ACI Customer Experience Global Summit 2019 ini merupakan yang kedua, setelah tahun lalu diselenggarakan di Halifax, Nova Scotia, Kanada. Tahun ini, kegiatan tersebut diharapkan dapat mendatangkan lebih dari 400 delegasi dari seluruh dunia, untuk mengeksplorasi praktek bisnis terbaik (best practice) di industri ini dalam memberikan pengalaman perjalanan pelanggan yang lebih baik di bandara. 

Baca juga : AP II Terus Kembangkan Millenial Travel Experience

Kegiatan ini terdiri dari tiga bagian, yaitu forum internasional Airport Service Quality (ASQ), Customer Global Summit, dan seremonial penganugerahan penghargaan prestisius ASQ Awards.

“Kami menyambut gembira dengan dipilihnya kami sebagai tuan rumah penyelenggaraan ACI Customer Experience Global Summit kedua, tahun 2019. Acara ini akan diselenggarakan di Bali pada 2-5 September mendatang,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/1). 

Baca juga : Tak Ada Aksi Bawa Obor Di Terminal BBM Plumpang

“Kepercayaan yang diberikan ACI kepada Angkasa Pura I sebagai operator bandar udara pertama di Asia Pasifik untuk menjadi tuan rumah acara prestisius ini, semakin memperkuat kredibilitas kami di kancah internasional. Kesempatan ini juga akan memungkinkan kami untuk mempromosikan beragam pilihan destinasi pariwisata di luar Bali, dan keramahtamahan masyarakat Indonesia,” tambah Faik Fahmi.

Di lain pihak, Direktur Jenderal ACI World Angela Gittens menegaskan, ACI Customer Global Summit didedikasikan untuk membantu operator bandara dalam memahami kebutuhan pelanggannya yang terus berubah dan dinamis, dengan mengeksplorasi tren pengalaman pelanggan. “Sebagian besar bandara  Angkasa Pura I telah meningkatkan kualitas layanannya melalui Program ASQ ,sejak beberapa tahun belakangan. Kami berharap, dapat bekerja sama dengan Angkasa Pura I untuk membawa pertemuan global kami ke Bali, yang pada akhirnya dapat membantu memperluas pengetahuan dan keahlian industri kebandarudaraan," katanya.

Baca juga : Pasokan Beras Lancar, Harga Naik Hoaks Tuh...

ACI Customer Experience Global Summit menyediakan kesempatan bagi pesertanya untuk berbagi ide, merayakan kesuksesan, dan berkenalan dengan bandara-bandara terbaik di bidang layanan pelanggan berdasarkan survei pelanggan yang sudah dilakukan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.