Dark/Light Mode

Rossi dan Marquez Dituduh Juara Karena Curang

Minggu, 26 Januari 2020 05:46 WIB
Valentino Rossi dan Marc Marquez. (Foto : Istimewa)
Valentino Rossi dan Marc Marquez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kekecewaan mantan pebalap MotoGP, Anthony West kepada Federasi Motor Internasional (FIM) menyasar para pebalap lainnya. Nama Valentino Rossi dan Marc Marquez dituding pernah juara karena sudah ada yang mengaturnya.

West bertingkah seperti ini menyusul hukumannya surat larangan untuk ikut balapan dari FIM karena kasus doping. West mendapatkan larangan beraktivitas sejak 17 Januari 2019 hingga 14 September 2020 mendatang.

Baca juga : Resmi, Caleg PDIP Harun Masiku Ditetapkan Jadi Buronan

Padahal, dia mengaku mengikuti kejuaraan Superbike di Brazil yang tidak ada sangkut pautnya dengan FIM. Dia menumpahkan kekesalannya di laman akun facebook pribadinya.

West menyebut FIM berisikan orang-orang yang korup, dengan menyebut Rossi berhasil juara dunia 500cc dan Marquez juara Moto2 karena sudah diatur FIM. “Apa yang anda lihat semuanya palsu dan diatur, jangan percaya apa pun yang anda lihat. Saya marah sekali,” ucap West dikutip GPone.

Baca juga : Mantap, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

Tidak tinggal diam, FIM mengecam atas pernyataan yang dibuat West. Pihaknya menyebut tudingannya bisa menambah hukuman yang telah diterimanya.

“Imbas dari partisipasi semacam itu adalah diskualifikasi dan penambahan masa hukuman, dengan durasi sebagaima- na keputusan awal, pada akhir masa hukuman yang sedang berlangsung,” tulis FIM. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.