Dark/Light Mode

Persediaan Di Gudang Capai 1,4 Juta Ton

Bos Bulog Klaim Stok Beras Dan Pangan Aman

Selasa, 31 Maret 2020 06:37 WIB
Presiden Jokowi memerintahkan Bulog jaga pasokan walau saat ini persediaan beras nasional masih cukup. (Biro Pers Presiden).
Presiden Jokowi memerintahkan Bulog jaga pasokan walau saat ini persediaan beras nasional masih cukup. (Biro Pers Presiden).

 Sebelumnya 
Saat ini, aplikasi iPANGANANDOTCOM bisa digunakan masyarakat di tujuh kota besar di Indonesia. Yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Makassar dan Medan melalui aplikasi Shopee (https://shopee.co.id/ipanganandotcom).

Ia melanjutkan, selain menyediakan beras, iPANGANANDOTCOM juga menyediakan beberapa kebutuhan pangan lainnya termasuk gula.

Baca juga : Catat Ya, Kemendag Klaim Pangan Aman Sampai Lebaran

Selain dapat dibeli melalui iPANGANANDOTCOM, Gula Manis Kita yang merupakan hasil produksi Bulog dapat dibeli melalui saluran online lainnya di BULOG official store https://bit.ly/pangankita_official.

“Khusus untuk masyarakat yang tinggal di Jakarta, yang merupakan daerah epicentrum penyebaran Covid-19, Gula Manis Kita juga dapat dibeli secara offine melalui Rumah Pangan Kita GATSU di Jalan Gatot Subroto Kav.59 Jakarta Selatan,” terangnya.

Baca juga : Kementan Pastikan Stok Pangan dan Daging Aman

Ia menambahkan, khusus komoditi pangan utama yaitu beras, pihaknya memiliki stok yang tersimpan di gudang-gudang Bulog seluruh Indonesia. Stoknya mencapai 1,4 juta ton dari total kapasitas gudang yang tersedia sebesar 3,8 juta ton.

“Ketersediaan stok beras akan terus bertambah mengingat akan memasuki musim panen raya. Sehingga pasokan beras betul-betul aman tersedia bagi kebutuhan masyarakat dalam situasi apapun,” imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.