Dark/Light Mode

Persediaan Di Gudang Capai 1,4 Juta Ton

Bos Bulog Klaim Stok Beras Dan Pangan Aman

Selasa, 31 Maret 2020 06:37 WIB
Presiden Jokowi memerintahkan Bulog jaga pasokan walau saat ini persediaan beras nasional masih cukup. (Biro Pers Presiden).
Presiden Jokowi memerintahkan Bulog jaga pasokan walau saat ini persediaan beras nasional masih cukup. (Biro Pers Presiden).

 Sebelumnya 
Dihubungi terpisah, Kabag Humas dan Kelembagaan Perum Bulog Tomi Wijaya mengaku, pihaknya siap dan akan mengikuti arahan pemerintah jika DKI Jakarta menerapkan lockdown.

Baca juga : Catat Ya, Kemendag Klaim Pangan Aman Sampai Lebaran

“Karena Bulog posisinya sebagai operator yang mengikuti kebijakan pemerintah. Kita siap,” tandasnya kepada Rakyat Merdeka kemarin.

Baca juga : Kementan Pastikan Stok Pangan dan Daging Aman

Di samping itu, imbuhnya, selama pemerintah menetapkan kondisi darurat Covid-19, pihaknya telah menghentikan sementara operasi pasar bahan pokok murah yang biasanya rutin dilakukan. Hal ini guna menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat dari penyebaran virus corona.

Baca juga : Korban Corona Guru Dansa, Terpapar Virus Usai Berdansa Dengan WN Jepang

“Kita patuh terhadap imbauan pemerintah terkait physical distancing, namun upaya pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat tidak pernah dihentikan. Makanya, kami maksimalkan pembelian (bahan pokok) melalui jaringan-jaringan RPK dan pembelian online,” tutupnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.