Dark/Light Mode

Perlancar Distribusi Pangan, Kementan Gandeng Gojek

Jumat, 3 April 2020 13:44 WIB
Penandatanganan kerja sama antara Kementan dan Gojek untuk distribusi pangan. (Foto: Dok. Kementan)
Penandatanganan kerja sama antara Kementan dan Gojek untuk distribusi pangan. (Foto: Dok. Kementan)

 Sebelumnya 
Ia memastikan, masyarakat yang membeli pangan di Toko Mitra Tani milik Kementerian Pertanian via Gojek tidak perlu membayar biaya antar. Semua gratis. “Maksudnya di sini, biaya gojek tersebut dibebankan ke Kementerian Pertanian. Kami yang akan membayar, sistemnya tentu pihak gojek sudah ada. Dan ini tidak menpengaruhi harga pangan yang dibeli. Jadi, tentu driver Gojeknya juga mendapat bayaran dan masyarakat diringankan dengan tidak dibebankan biaya antar,” jelas Agung.  

Baca juga : Permintaan Meningkat, Kemenperin Genjot Produksi APD

Ia menerangkan, kerja sama ini nantinya akan diberlakukan di Toko Mitra Tani yang ada di seluruh Indonesia dengan jumlah mencapai 3.500. “Jadi, kami harap masyarakat bisa memanfaatkan kerjasama ini. Konsep kami memang melayani kebutuhan pangan masyarakat harian dengan jumlah yang tidak besar paling tidak untuk kebutuhan tiga hari ke depan. Ini menjadi bagian dari upaya kami juga dalam memininalisir rush buying,” papar Agung. 

Baca juga : Kementan Jamin Distribusi Pangan Lancar

Di kesempatan yang sama, Shinto mengaku senang atas kesempatan yang diberikan Kementerian Pertanian untuk ikut berperan mendukung ketahanan pangan Indonesia. Ia memastikan Gojek siap mendukung upaya pemerintah dalam memastikan pendistribusian pangan di masyarakat. Tidak hanya di Jabodetabek tapi di seluruh Indonesia. 

Baca juga : Pastikan Keamanan, Pertamina Gandeng Damkar Semprot Disifektan Sarfas

“Kami sangat senang karena kami menjadi on demand platform pertama yang diberi kesempatan untuk medukung keamanan logistik diseluruh Indonesia. Seperti yang kita ketahui, kelancaran distribusi pangan saat ini juga menjadi prioritas utama pemerintah. Prinsip kami, masyarakat harus happy agar healthy,” ungkap Shinto. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.