Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perangi Corona Di Bali, Pelindo lll Bangun Posko Dan Sanitasi

Jumat, 3 April 2020 22:10 WIB
Pelindo III membangun tempat cuci tangan antisipasi penyebaran corona. (Foto: ist)
Pelindo III membangun tempat cuci tangan antisipasi penyebaran corona. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pelindo III ditunjuk Kementerian BUMN sebagai koordinator Satuan Tugas (Satgas) Tanggap corona (Covid-19) BUMN di Bali.

Sebanyak 22 BUMN tergabung dalam Satgas Tanggap Covid-19 guna mendukung penuh upaya Kementerian BUMN menangani pandemi virus corona (Covid-19). Pelindo III bersama BUMN-BUMN lainnya akan menggelontorkan dana Rp1,4 miliar untuk membantu meredam penyebaran Covid-19 di Bali. 

Baca juga : Antisipasi Dampak Corona, Pemerintah Jangan Tebang Pilih Kasih Insentif

Direktur Utama Pelindo III Doso Agung selaku ketua tim koordinator Satgas Covid-19 Bali mengatakan, Pelindo III bersama BUMN se-Provinsi Bali telah mengambil langkah nyata dalam menanggulangi Covid-19.  Program yang telah dilaksanakan Satgas Covid-19 Bali, kata Doso, di antaranya menyiapkan dua posko Command Center Covid-19 di Pelabuhan Benoa dan Rumah Kreatif PLN Sesetan. 

"Posko Command Center berfungsi sebagai juru bicara dan penyedia informasi bagi masyarakat Bali. Juga dapat difungsikan sebagai titik koordinasi bagi BUMN di Provinsi Bali untuk aktivitas pencegahan dan mitigasi risiko penyebaran Covid-19," ujarnya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (3/4). 

Baca juga : Perangi Corona, Korni Minta Pemerintah Perbanyak Pasokan APD

Doso menjelaskan, program lainnya pun telah dijalankan Tim Satgas Covid-19 Bali, seperti memberikan bantuan pembuatan bilik sterilisasi di 14 titik kota Denpasar. Tim Satgas Covid-19 Bali juga telah menyerahkan 75 unit wastafel ke BPBD Provinsi Bali. Penyerahan dilakukan secara simbolik oleh Chief Executive Officer (CEO) Pelindo III Regional Banyuwangi Bali Nusra kepada ketua Satgas Covid-19 Bali.

"Terima kasih kepada semua pihak, baik dari Pemprov Bali maupun BUMN-BUMN lain yang telah mencurahkan segenap energi dalam penanganan Covid-19," ujarnya. 

Baca juga : Perangi Covid-19, Perempuan Golkar Peduli Sumbang APD dan Alkes Senilai Rp 500 Juta

Doso Agung juga meminta masyarakat agar tetap waspada dan bersabar dan mengikuti kebijakan pembatasan jarak fisik (physical distancing). “Masyarakat juga diminta tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak,” jelasnya. 

Sekda Provinsi Bali selaku ketua Satgas Covid-19 Bali, I Dewa Made Indra mengapresiasi tindakan Pelindo III bersama BUMN se-Provinsi Bali. "Ini merupakan produk inovasi yang bagus dan akan kami letakkan di pusat keramaian serta tempat ibadah di Pulau Bali," ujarnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.