Dark/Light Mode

Pesan Pakai Gojek, Masyarakat Antusias Belanja Kebutuhan Pokok di TTIC Kementan, Pasar Minggu

Selasa, 7 April 2020 18:16 WIB
Pengemudi Gojek antre memesan sembako di Toko Tani Indonesia Center, di Pasar Minggu, Selasa (7/4). (Foto: Dok. Kementan)
Pengemudi Gojek antre memesan sembako di Toko Tani Indonesia Center, di Pasar Minggu, Selasa (7/4). (Foto: Dok. Kementan)

 Sebelumnya 
Di tempat yang sama, Anjani Rahayu (28), salah seorang pembeli, mengaku senang dan sangat berterima kasih dengan adanya pasar murah tersebut. Dia mengatakan, dalam kondisi serba sulit ini semu kebutuhan cenderung naik dan tidak stabil.

Baca juga : Stok Kebutuhan Pokok Aman, Kementan Ikut Awasi Distrubusi

"Dengan adanya TTIC, uang belanja saya bisa dihemat sampai Rp 50 ribu. Di sini juga lengkap sekali mulai dari beras sampai bawang tersedia. Tempatnya juga aman dan nyaman. Apalagi harganya yang sangat murah. Saya berharapnya pasar TTIC bisa diperbanyak di seluruh wilayah dan semakin memudahkan kita untuk berbelanja," ucapnya.

Baca juga : Pemprov DKI Buka Layanan Belanja Kebutuhan Pokok Secara Online

Sebelumnya, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo meminta driver Gojek menjadi garda terdepan dalam melawan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Menurut Syahrul, peranan Gojek sangat penting, terutama dalam mengantar dan menjemput kebutuhan bahan pokok masyarakat di pasar mitra tani Kementan yang ada di seluruh Indonesia.

Baca juga : Puskepi Apresiasi Masyarakat Yang Bantu Penanganan Corona

Syahrul mengatakan, Gojek harus mampu menjawab kebingungan rakyat di tengah derasnya serangan wabah Corona. Gojek diharapkan menjadi mitra negara dengan memicu peruabhan besar melalui bidang jasa. "Paling tidak ojek online bisa menjadi bagian dalam mempersiapkan sebelas kebutuhan bahan pokok. Yang paling penting ada beras, ada telur ada minyak dan ada gula. Kalau begitu, besok rakyat tidak perlu keluar rumah lagi karena tinggal telpon gojek Baranya sudah ada di rumah," katanya. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.