Dark/Light Mode

FIFGROUP Tebar Bantuan 75 Ribu Paket Sembako

Rabu, 8 April 2020 08:58 WIB
Manajemen FIFGROUP menyalurkan dana sosial syariah dalam bentuk paket sembako di sekitar Markas FIFGROUP, Jakarta Selatan, Selasa (7/04).
Manajemen FIFGROUP menyalurkan dana sosial syariah dalam bentuk paket sembako di sekitar Markas FIFGROUP, Jakarta Selatan, Selasa (7/04).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen FIFGROUP menyalurkan dana sosial syariah dalam bentuk paket sembako di tengah pandemi corona yang telah menewaskan banyak jiwa.

Bantuan ini untuk membantu meringankan beban masyarakat di lingkungan sekitar kantor pusat dan cabang FIFGROUP se-Indonesia. 

Program peduli Covid-19 ini diawali dengan acara simbolis serah terima paket sembako yang dilaksanakan di  Markas pusat FIFGROUP, Jakarta Selatan, Selasa (7/04).

Baca juga : Antisipasi Covid-19, Muhammadiyah Jawa Timur Siapkan 100 Ribu Paket Sembako

CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya menyatakan, perusahaannya merasakan kondisi yang terjadi saat ini, setelah Covid-19 dinyatakan sebagai global pandemi oleh World Health Organization (WHO).

“Kami sangat merasakan kondisi masyarakat saat ini akibat meluasnya Covid-19. Sebagian besar sektor ekonomi terdampak, sehingga mengakibatkan berkurangnya daya beli masyarakat,” ujar Margono.

Anak perusahaan PT Astra International Tbk ini juga menyalurkan 75.510 paket sembako yang tersebar di 620 titik di seluruh Indonesia. Bantuan ini sebagai salah satu misi perusahaan yang ingin membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat.

Baca juga : Jaksa Agung Perintahkan Tuntutan Maksimal Untuk Penimbun Masker Dan Sembako

Jumlah tersebut, terdiri dari 45.300 paket untuk masyarakat sekitar kantor pusat dan cabang yang berasal dari dana sosial syariah FIFGROUP, serta 30.210 paket untuk karyawan yang berasal dari dana Koperasi FIFGROUP.

Jumlah tersebut, setara dengan Rp 14.953.200.000, yang terdiri dari dana sosial syariah sebesar Rp 9.060.000.000 untuk masyarakat di sekitar cabang dan kantor pusat, serta Rp 5.893.200.000 dari Koperasi FIFGROUP untuk karyawan.

“Kami berharap bantuan ini dapat menjadi penyemangat dan meringankan beban masyarakat di tengah kondisi yang penuh tantangan saat ini. FIFGROUP juga memberlakukan relaksasi kredit sesuai anjuran pemerintah untuk konsumen yang terdampak Covid-19,” terang Margono.

Baca juga : Gawat, Rupiah Terus Bergerak di Atas 15 Ribu Per Dolar AS

Total paket sembako dana sosial syariah yang disalurkan oleh FIFGROUP untuk area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), sebanyak 4.000 paket dari 26 titik dari 620 titik di seluruh Indonesia.

Paket tersebut berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, mie instan, gula, teh, kopi, susu kental manis, serta roti kaleng. 

Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan ini, FIFGROUP tetap menerapkan prosedur kesehatan untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat, dan mematuhi imbuan pemerintah perihal social distancing atau physical distancing. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.