Dark/Light Mode

PSBB DKI Mulai Jumat Besok, BI Pastikan Layanan Tetap Jalan

Rabu, 8 April 2020 10:52 WIB
PSBB DKI Mulai Jumat Besok, BI Pastikan Layanan Tetap Jalan

 Sebelumnya 
"Dalam menjaga kelangsungan layanan dan tugas kritikal tersebut, BI juga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan otoritas terkait lainnya, dalam hal pengaturan dan pemberian akses di lokasi operasional BI," tutur Onny.

Baca juga : Pemprov DKI Jakarta Pastikan Bantu 3,7 Juta Warga Miskin

Jadwal operasional layanan sistem pembayaran dan pengelolaan uang Rupiah, tetap tidak berubah sebagaimana siaran pers BI No.22/24/DKom tentang Penyesuaian Jadwal Kegiatan Operasional dan Layanan Publik BI, Memitigasi Penyebaran Covid-19, tanggal 24 Maret 2020.

Baca juga : PSBB DKI Mulai Jumat Besok, Cuma 8 Sektor Ini Yang Boleh Beroperasi

Layanan tersebut meliputi Sistem Bank Indonesia Real Time Gross Settlement (BI-RTGS), Bank Indonesia Scripless Securities Settlement System (BI-SSSS), Bank Indonesia Electronic Trading Platform (BI-ETP), Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI), Layanan Operasional Kas, Transaksi Operasi Moneter Rupiah dan Valas, serta layanan transaksi keuangan Pemerintah.

Baca juga : Mulai Jumat Besok, DKI Haramkan Kumpul-kumpul Lebih Dari 5 Orang

"BI akan terus memperkuat koordinasi dan sinergi dengan OJK, pemerintah, dan otoritas terkait untuk menempuh langkah-langkah kolektif mencegah dan memitigasi implikasi penyebaran Covid-19. Serta memastikan pelaksanaan tugas berjalan secara optimal. Dengan demikian, kegiatan ekonomi dan keuangan nasional dapat tetap terselenggara dengan baik," pungkas Onny. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.