Dark/Light Mode

Layanan Customer Assistant di Bandara AP II Kini Virtual Lewat Aplikasi INAirports

Rabu, 8 April 2020 19:12 WIB
Layanan Customer Service di 19 bandara AP II kini virtual lewat inovasi VICA dalam aplikasi INAirports. (Foto: Humas AP II)
Layanan Customer Service di 19 bandara AP II kini virtual lewat inovasi VICA dalam aplikasi INAirports. (Foto: Humas AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II mengubah seluruh layanan Customer Service dari semula tatap muka menjadi virtual dengan video call.

Inovasi ini disebut dengan Virtual Customer Assistant (VICA), yang merupakan fitur terbaru dari aplikasi Indonesia Airports (INAirports) yang dirilis oleh AP II.

Baca juga : Penumpang Rute Domestik di Bandara AP II Wajib Isi Kartu Kewaspadaan Kesehatan

VICA dapat diakses di mana saja dan kapan saja melalui aplikasi INAirports di gadget dan smartphone, mulai Kamis (9/4) besok.

Sejak diluncurkan pertama kali hingga 31 Maret 2020, aplikasi INAirports telah diunduh sebanyak 303.325 kali di Android dan iOS. Selain di iOS, VICA dapat diakses juga melalui situs www.angkasapura2.co.id dan aplikasi Zoom.

Baca juga : Kemenhub: Bandara Di Papua Tetap Beroperasi Normal

Terkait hal ini, Presiden Direktur AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, VICA merupakan langkah optimalisasi penggunaan teknologi informasi di ekosistem perseroan, yang mendukung penerapan physical distancing di tengah pandemi Covid-19.

“Mulai 9 April 2020, petugas Customer Assistant tidak melakukan tatap muka langsung dengan traveler atau pengunjung bandara, untuk mendukung physical distancing agar mencegah penyebaran Covid-19. Melalui aplikasi tersebut, petugas Customer Assistant dapat menjangkau masyarakat lebih banyak, karena layanan dilakukan dengan video call dari mana saja dan kapan saja melalui smartphone atau gadget," papar Awaluddin.

Baca juga : Sekarang, Cek Corona Bisa Lewat Aplikasi Digital

Layanan VICA dapat diakses traveler melalui aplikasi INAirports dengan memilih icon menu berbentuk tiga garis di kanan bawah, lalu kemudian memilih layanan VICA.

Di situs www.angkasapura2.co.id, layanan VICA bisa diakses dengan mengklik icon Contact Us di bagian bawah halaman muka.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.