Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kemenhub: Bandara Di Papua Tetap Beroperasi Normal

Kamis, 26 Maret 2020 17:48 WIB
Bandara Sentani, Jayapura, Papua. (Foto: ist)
Bandara Sentani, Jayapura, Papua. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membantah bandara di Papua di tutup total. Kasubag Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Irene Marizkha menegaskan, sejauh ini tidak ada penutupan bandara Papua. 

Baca juga : Kemenhub Batalin Mudik Gratis Karena Corona

Irene menjelaskan, seluruh bandara bukan hanya di Papua tetap beroperasi normal dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Ditjen Perhubungan Udara (Kemenhub). "Belum ada itu penutupan bandara. Semua masih berjalan normal. Baik itu penumpang dan logistik," katanya kepada Rakyat Merdeka, Kamis (26/2).

Baca juga : Cegah Penyebaran Covid-19, Bank Mandiri Sesuaikan Jam Operasional Cabang

Terkait adanya surat Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara X Usman Effendi soal penutupan penerbangan penumpang di bandara Papua, kata Irene, surat tersebut tak berlaku sehingga bandara tetap beroperasi normal dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. "Pak Dirjen mengatakan dengan tegas bahwa bandar udara tetap beroperasional dengan memperhatikan terkait dengan protokol kesehatan yang telah disampaikan pemerintah yang wajib dilakukan," tegasnya.

Baca juga : Ada Corona, Damri Beroperasi Normal

Sebelumnya, beredar surat keputusan yang menyatakan bahwa seluruh bandara di Papua resmi ditutup mulai Kamis (26/3) demi mencegah penyebaran virus korona di Provinsi Papua. Hal ini merupakan keputusan Otoritas Bandara X di Merauke. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.