Dark/Light Mode

Angkutan Lebaran di Terminal Merak Diprediksi Naik 20 Persen

Rabu, 8 Mei 2019 18:45 WIB
Terminal Terpadu Merak (TTM). (Foto: Istimewa).
Terminal Terpadu Merak (TTM). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Terminal Terpadu Merak (TTM) mulai mempersiapkan antisipasi terjadinya penumpukan kendaraan dan penumpang pada angkutan lebaran (Angleb) tahun 2019.

Dikatakan Kepala Kordinator Satuan Pelayanan (Korsapel) TTM, Alam Surya untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaran dan penumpang pada angkutan lebaran tahun 2019, pihaknya akan kerjasama dengan PT ASDP Cabang Merak.

Baca juga : PHE ONWJ Kerek Produksi Migas

“Bentuk kerjasama, salah satunya yakni terkait peminjaman lahan parkir kendaraan bus. Karena lahan parkir kendaraan di TTM sangat sempit,” kata Alam, Selasa (7/5).

Lebih lanjut Alam mengatakan pihaknya juga akan melarang kendaraan pribadi yang keluar dari Dermaga 6 Pelabuhan Merak untuk tidak melalui TTM.

Baca juga : Dorong Pansus Pemilu, Fadli Cuma Bermodal Fraksi Gerindra

“Karena hal ini, dapat mempengaruhi arus kendaraan bus yang masuk ke terminal,” imbuhnya.

Alam mengungkapkan, angkutan lebaran tahun 2019 di TTM diprediksi akan mengalami peningkatan penumpang hingga mencapai 20 persen.

Baca juga : Alhamdulillah, Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Sudah Normal Lagi

“Dalam waktu dekat ini, kita akan berkoordinasi dengan pihak perusahan operasional bus yang ada di TTM. Kita juga akan menyiapkan personil sebanyak 3 regu yang akan dibagi sebanyak 3 shif nantinya,” ungkapnya. [LUK/BNN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.