Dark/Light Mode

Jalani Business Survival

AP II Prioritaskan Perlindungan Tenaga Kerja Lewat Tracing and Tracking Management System, Plus Dashboard Real Time

Sabtu, 11 April 2020 23:40 WIB
Jalani Business Survival AP II Prioritaskan Perlindungan Tenaga Kerja Lewat Tracing and Tracking Management System, Plus Dashboard Real Time

 Sebelumnya 
Tracing Management System dilakukan untuk melakukan identifikasi dan pelacakan personel, yang memiliki gejala terinfeksi Covid-19, dan melakukan proses rapid test sebagai deteksi dini. Setelahnya, dilakukan penanganan lanjutan.

Rapid test ini secara berkelanjutan dilakukan di bandara-bandara perseroan, dan hingga saat ini sudah dilakukan di Soekarno-Hatta (Tangerang), Halim Perdanakusuma (Jakarta) dan Husein Sastranegara (Bandung).

Baca juga : Prudential Luncurin Produk Proteksi Kecelakaan Dan Covid-19

Sedangkan Tracking Management System dilakukan untuk memantau apabila terdapat karyawan atau keluarga karyawan yang tengah menjalani isolasi/karantina mandiri, atau perawatan oleh rumah sakit melalui mekanisme self reporting (pelaporan mandiri) oleh karyawan.

Tracking Management System menerapkan konsep self reporting atau laporan mandiri yang dilakukan personel karyawan secara berkala. Apabila terdapat personel dengan status ODP atau PDP, maka yang bersangkutan akan melapor di melalui aplikasi iPerform mengenai mengenai kondisi kesehatan setiap harinya.

Baca juga : Tangani Corona, Dexa Sumbang Chloroquine dan Azithromycin

“Hasil dari proses Tracing dan Tracking System Management tersebut selalu di-update secara real time di Dashboard Covid-19, yang khusus kami gunakan untuk memantau status atau kondisi terkini karyawan AP II saat pandemi masih terjadi," papar Awaluddin.

"Tracing dan Tracking Management System serta Dashboard Covid-19 ini sangat membantu AP II untuk menghadirkan operasional bandara yang sehat, nyaman dan aman saat ini dan seterusnya,” imbuhnya.

Baca juga : Dukung PSBB Jakarta, Baznas Bazis DKI Bikin Lagu Ayo Di Rumah

Berdasarkan protokol yang sudah dijalani, PT Angkasa Pura II memastikan personel operasional yang bertugas seluruhnya telah memenuhi aspek kesehatan yang dipersyaratkan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.