Dark/Light Mode

Bantu Korban Terdampak Covid-19

Seluruh Bos OJK Potong Gaji 9 Bulan Plus THR, Anak Buahnya Opsional

Jumat, 17 April 2020 06:05 WIB
Bantu Korban Terdampak Covid-19 Seluruh Bos OJK Potong Gaji 9 Bulan Plus THR, Anak Buahnya Opsional

RM.id  Rakyat Merdeka - Seluruh pegawai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang tergabung dalam Ikatan Pegawai OJK (IPOJK) siap potong gaji selama sembilan bulan - terhitung April s.d Desember 2020 - dan Tunjangan Hari Raya (THR), demi membantu para korban terdampak Covid-19.

Program potong gaji bertajuk OJK Peduli Covid-19 ini diikuti seluruh Anggota Dewan Komisioner dan Pejabat OJK. Sedangkan untuk pegawai yang level jabatannya non eselon (jabatan staf ke bawah), sifatnya opsional.

Baca juga : Jepang Ingin Menjadi Teman Sejati Indonesia

Terkait hal ini, Deputi Komisioner Humas dan Logistik OJK Anto Prabowo mengatakan, dana yang terkumpul dari pemotongan gaji dan THR akan disalurkan antara lain ke Palang Merah Indonesia (PMI) dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19/Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban berbagai golongan masyarakat. Termasuk, paramedis yang terdampak Corona.

Baca juga : Dampak Covid-19, Bos ITF Potong Gaji 30 Persen

Selain Program OJK Peduli Covid-19 ersebut, telah terkumpul pula donasi pegawai yang dilakukan secara sukarela sejak Maret 2020. Jumlahnya mencapai Rp 740.515.711.

"Donasi tersebut telah disalurkan kepada masyarakat yang terdampak dalam bentuk vitamin, alat pelindung diri ( APD) bagi paramedis, dan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan," terang Anto di Jakarta, Jumat (17/4).

Baca juga : Pemerintah Bebaskan Pembayaran Bunga dan Tunda Pokok Angsuran Kredit, Paling Lama 6 Bulan

Pegawai OJK sebagian besar bekerja dari rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona, tetap berkomitmen dan bekerja keras, untuk menjaga stabilitas sektor jasa keuangan, serta fundamental sektor riil, melalui berbagai kebijakan strategis OJK yang bersifat countercyclical dan antisipatif terhadap potensi risiko ke depan. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.