Dark/Light Mode

AirAsia Siap Terbang Dengan Rute Domestik dan Internasional ?

Sabtu, 18 April 2020 14:31 WIB
AirAsia Siap Terbang Dengan Rute Domestik dan Internasional ?

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah istirahat, AirAsia Group akan kembali mengudara di rute domestik dan internasional.
 
President AirAsia Group, Bo Lingam mengatakan, pihaknya merasa senang dapat terbang kembali melayani pelanggan. Ia berharap dapat beroperasi penuh sesegera mungkin. 

"Kami telah melakukan penyesuaian prosedur penanganan penumpang di darat dan udara dengan kewaspadaan terhadap Covid-19. Kami juga bekerja sama dengan pihak otoritas bandara untuk bersama-sama memastikan langkah pencegahan telah dilaksanakan guna menjamin perjalanan yang aman dan nyaman bagi semuanya," katanya, Sabtu (18/04). 

Menurutnya, pada tahap awal pengoperasian kembali ini, penerbangan tersedia secara terbatas pada rute domestik tertentu, dan bertahap di rute lainnya. Termasuk rute internasional jika nantinya situasi telah membaik dan pembatasan perjalanan dan wilayah telah dicabut. 

Baca juga : Kisah Wayan Jualan Telur Dibantu BRI Di Tengah Corona

Bo Lingam menambahkan,  AirAsia mengutamakan keselamatan dan kesehatan penumpang serta karyawan. 

Pihaknya secara aktif bekerja sama dengan regulator, pemerintah setempat, otoritas penerbangan sipil dan kesehatan, serta menaati panduan dari WHO dan International Civil Aviation Organization (ICAO) untuk memastikan AirAsia telah memenuhi standar kepatuhan dan kesesuaian pada setiap penerbangan.

Penerbangan telah tersedia dan dapat dipesan melalui airasia.com dan aplikasi AirAsia, serta dapat dibeli menggunakan saldo akun kredit. 

Baca juga : Siap-siap, Penumpang Mobil Dan Motor Akan Dibatasi

Informasi lebih lanjut mengenai rute dan jadwal penerbangan akan diumumkan selanjutnya, dan tergantung persetujuan otoritas terkait.  

AirAsia mengimbau para penumpang untuk menerapkan langkah-langkah pencegahan umum seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan menjaga higienitas diri selama penerbangan. 

Semua pesawat telah dilengkapi dengan penyaring udara High Efficiency Particulate Air (HEPA) berstandar rumah sakit, dan akan melalui proses desinfeksi menyeluruh setiap kali selesai penerbangan. 

Baca juga : Jalankan Komitmen, Pertamina Lanjutkan Pembangunan Kilang Nasional

Adapun sasaran penerbangan reguler rute domestik di beberapa negara. Yaitu, Malaysia (mulai 29 April 2020), Thailand  (mulai 1 Mei 2020), Filipina (mulai 1 Mei 2020), India (4 Mei 2020), dan Indonesia (mulai 7 Mei 2020). Hal tersebut juga bergantung pada persetujuan dari otoritas. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.