Dark/Light Mode

Perwira TNI POLRI Hingga Politisi Nasdem Jadi Komisaris Pelindo I

Selasa, 21 April 2020 11:24 WIB
Perwira TNI POLRI Hingga Politisi Nasdem Jadi Komisaris Pelindo I

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, memberhentikan Refly Harun dari jabatan Komisaris Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I.

Tidak hanya Refly, Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, mengatakan Erick Thohir juga memberhentikan tiga jajaran komisaris lainnya yang ada di perusahaan tersebut.

Ketiga komisaris itu diantaranya adalah Heryadi dari jabatan Komisaris Independen, Bambang Setyo Wahyudi (Komisaris), Lukita Dinarsyah Tuwo (Komisaris). Hanya satu komisaris yang dipertahankan yakni Winata Supriatna. 

Baca juga : Tepat, Langkah Polri Bentuk Tim Terpadu Tangani Kasus Penyelundupan Mobil Mewah

Arya mengatakan, pergantian komisaris ini dilakukan dalam rangka penyegaran dan untuk menunjang kinerja perusahaan menjadi lebih baik lagi.

"Komisaris kan tidak hanya sendiri kan ada empat komisaris yang diganti. Jadi itu refreshing aja, artinya perlu refreshing di Pelindo I sehingga kita ganti empat orang. Jadi mudah-mudahan dengan refreshing ini mudah-mudahan membuat Pelindo I juga akan semakin bergairah kinerjanya dan bisa menghadapi corona juga," katanya, Senin (20/4).

Berdasarkan keterangan resmi perusahaan, perombakan ini didasarkan pada Keputusan Menteri BUMN Nomor. SK-123/MBU/04/2020 tanggal 20 April 2020. Jumlah komisaris perusahaan juga ditambah satu kursi, jadi ada enam orang.

Baca juga : Pemerintah Tunjuk McKinsey Jadi Konsultan Pemindahan Ibu Kota

Susunan komisaris PT Pelindo I yang baru ditempati tokoh yang memiliki latar belakang berbeda-beda. Mulai dari institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri), politisi bahkan hingga akademisi.

Berikut jajaran komisaris perusahaan PT Pelindo I : Laksamana Madya TNI Ir Achmad Djamaludin - Komisaris Utama. Irjen Polisi Arman Depari - Komisaris. Herbert Timbo Parluhutan Siahaan - Komisaris Independen. Ahmad Perwira Mulia Tarigan - Komisaris Independen. Irma Suryani Chaniago - Komisaris Independen dan Winata Supriatna - Komisaris.

Laksamana Madya TNI Ir Achmad Djamaluddin, dan Irjen Polisi Arman Depari, keduanya saat ini masih aktif di institusi masing-masing dan masih memiliki jabatan.

Baca juga : Bawa 3 Istri ke DPR, Politisi Nasdem Tak Malu-malu

Achmad tercatat menjabat Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (DKN) sejak 2019, Arman Depari masih menjabat Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Sementara Irma Suryani Chaniago tercatat sebagai politisi Partai Nasdem. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.