Dark/Light Mode

Indofood Kalbar Apresiasi Layanan PLN Di Program Daya One Day Service

Rabu, 22 April 2020 07:47 WIB
General Manager PLN Kalbar Agung Murdifi (kiri) melakukan kunjungan ke lokasi pabrik PT Saripati Semudun. Selain menambah daya listrik. pabrik ini juga beralih menjadi pelanggan premium, (Dok : Humas PLN)
General Manager PLN Kalbar Agung Murdifi (kiri) melakukan kunjungan ke lokasi pabrik PT Saripati Semudun. Selain menambah daya listrik. pabrik ini juga beralih menjadi pelanggan premium, (Dok : Humas PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indofood Sukses Makmur Kalbar melakukan tambah daya listrik melalui program One Day Service. Branch Manager PT Indofood Sukses Makmur Kalbar, Djoko Iriono mengapresiasi layanan PLN pada program tersebut karena dirasa mudah dan cepat.

“Saya mengapresiasi layanan yang telah diberikan oleh PLN. Layanannya mudah dan cepat, jika ada keluhan penangananya juga cepat. Ini membuat produksi dan cost kami jauh lebih efisien daripada pada saat kami menggunakan genset.” Kata Djoko dalam keterangan persnya, Selasa (21/4).

Untuk diketahui, produsen mie instan terkemuka ini melakukan penambahan daya dari B3/555 kVA menjadi B3/865 kVA. Penyalaan dilakukan di lokasi pabrik Jalan Raya Wajok Hulu, Batu Layang pada Senin (20/4).

Adapun program One Day Service yang dilaksanakan oleh PLN Kalbar merupakan layanan satu hari nyala. Artinya, pelanggan dapat menikmati berbagai kemudahan dan percepatan layanan, sehingga proses bisnis yang dilaksanakan oleh pelanggan dapat berjalan dengan lancar.

Baca juga : Dewan Pakar Golkar Apresiasi Program Kartu Pra Kerja Jokowi

General Manager PLN Kalbar, Agung Murdifi mengatakan, Program One Day Service dan Layanan Premium memang didedikasikan untuk dunia usaha. Tujuannya mendorong pertumbuhan dunia usaha dan bisnis yang ada di Kalbar.  "Seluruh pelaku usaha diharapkan dapat menikmati layanan ini untuk meningkatkan produktivitas usahanya," kata Agung.

Dia mengatakan, pertumbuhan kWh jual industri di Kalbar cukup memuaskan. Hingga akhir triwulan I Tahun 2020 terjadi peningkatan sebesar 15,43 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada Tahun 2019. 

"Untuk itu kami Kami terus berupaya meningkatkan mutu layanan kepada pelanggan. Memberikan layanan yang lebih mudah dan cepat, tanpa prosedur yang berbelit-belit. Harapannya, dengan layanan kelistrikan yang kami berikan seluruh kegiatan bisnis dan usaha di Kalbar dapat terus meningkat dari waktu ke waktu," kata Agung.

PT Saripati Semudun Tambah Daya

Baca juga : Menkominfo Klaim Aplikasi Zoom Aman Digunakan

Dihari yang sama, General Manager PLN Kalbar juga berkesempatan melakukan kunjungan ke lokasi pabrik PT Saripati Semudun yang telah  melakukan penambahan daya listrik dari I2/197 kVA menjadi LI3/1.385 kVA. 

Selain menambah daya listrik. PT Saripati Semudun juga beralih menjadi pelanggan premium, hal ini dilakukan untuk meningkatkan produksi pabrik. 

Direktur PT Saripati Semudun, Edy Gunawan mengatakan bahwa sebelum menggunakan listrik dari PLN pihaknya menggunakan genset dan banyak sekali kelemahannya. 

“Menggunakan Genset untuk kegiatan operasional di pabrik banyak sekali kelemahannya,  salah satunya tidak bisa menjaga kestabilan tegangan listrik, akibatnya electromotor di alat produksi kami terbakar. Biaya maintenance mesin genset juga cukup tinggi, belum lagi biaya untuk pembelian solar dengan menggunakan harga industri,” ungkap Edy.

Baca juga : Menpora Apresiasi Langkah PSSI dan LIB Hentikan Sementara Kompetisi

Diakuinya, sejak menggunakan listrik PLN, pihaknya bisa menghemat sekitar 40 jutaan perbulan. Layanan PLN pasti tersedia kapanpun dan dimanapun disaat pabrik melakasankan proses produksi. “Dengan menggunakan listrik PLN, kami bisa lebih fokus untuk urus bisnis. Biar PLN yang urus listriknya, Kami urus produksi tepungnya,” tukas Edy. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.