Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tangkal Covid-19, Lemonilo Sebar Sembako Kepada Ratusan Sopir Taksi

Jumat, 24 April 2020 07:50 WIB
Penyerahan sembako dari pihak Lemonilo kepada perwakilan sopir taksi di Jakarta, Kamis (24/4). (Foto: Istimewa)
Penyerahan sembako dari pihak Lemonilo kepada perwakilan sopir taksi di Jakarta, Kamis (24/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain pengendara ojek online, pengemudi taksi menjadi salah satu profesi yang juga terkena imbas dari Covid-19. Selama ini sudah banyak perhatian yang diberikan kepada beberapa profesi seperti ojek online dan juga bantuan untuk warga yang terdampak Covid-19.

Situasi saat ini sangat berdampak pada sektor transportasi. Selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB ini diterapkan, masyarakat dilarang keluar rumah kecuali untuk keperluan mendesak.

Secara umum terjadi penurunan jumlah penumpang taksi baik yang ada di pangkalan, order melalui online atau pun penumpang di pinggir jalan.

Baca juga : TelkomGroup Sumbang 44 Ventilator Ke Yayasan BUMN

Sebagai bentuk kepedulian pada pengemudi taksi, Lemonilo, perusahaan yang menghadirkan berbagai produk alami dan terjangkau untuk segala kebutuhan yang bebas dari 100+ bahan sintetis berbahaya memberikan perhatian dengan memberikan bantuan sembako.

”Lemonilo memberikan bantuan kepada lebih dari ratusan pengemudi taxi untuk mendukung agar pengemudi taksi selalu mendapatkan nutrisi yang baik untuk menunjang kehidupannya sehari-hari,” ungkap Irfan Prabowo, Marketing Manager Lemonilo dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (23/4).

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu pengemudi taksi di Indonesia menjadi lebih bahagia dan produktif, dengan menjalankan hidup sehat yang mudah dan terjangkau.

Baca juga : Ditengah Covid-19, Generali Rilis Layanan Digital Fitur Dokter Leo

“Kita sangat bahagia karena masih ada kesempatan untuk memberi. Bukan apa yang bisa kita terima, tapi apa yang bisa kita berikan di saat sulit ini," jelasnya.

Selain itu Lemonilo juga bertujuan membantu masyarakan Indonesia menjadi lebih sehat dan dapat tetap hidup sehat di tengah-tengah keadaan ini.

Menurut Sekjen Serikat Pekerja Blue Bird Grup, satu orang pengemudi biasa mendapatkan sekitar 16-17 tamu dalam sehari. Sekarang, hanya tinggal 6-7 tamu saja per hari. Terkadang hanya mendapat 3 tamu dalam sehari. Hal ini tentunya dikarenakan banyak mall yang tutup, dan beberapa hotel juga sudah tutup.

Baca juga : Jelang Ramadhan, Pertamina Sebar Sembako Untuk Masyarakat Lumut Balai

Dapat dipastikan hal ini sangat berdampak pada penghasilan pengemudi yang turun cukup drastis. Namun tentu saja usaha maksimal dan pengalaman dari teman-teman pengemudi terus dilakukan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.