Dark/Light Mode

Jaga Karyawan dan Bantu Masyarakat, Freeport Tambah Kapasitas Tes PCR

Selasa, 12 Mei 2020 11:07 WIB
Alat thermal scanner ini sedang diuji-coba di Tembagapura, dan akan segera ditempatkan di area publik dengan tingkat trafik yang tinggi, seperti terminal bus. Alat ini menjadi point of entry screening untuk mendeteksi suhu tubuh karyawan. (Foto: PTFI)
Alat thermal scanner ini sedang diuji-coba di Tembagapura, dan akan segera ditempatkan di area publik dengan tingkat trafik yang tinggi, seperti terminal bus. Alat ini menjadi point of entry screening untuk mendeteksi suhu tubuh karyawan. (Foto: PTFI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Freeport Indonesia sangat serius menjaga dan melindungi seluruh karyawannya. Kapasitas untuk pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction) terus ditambah. Juga jumlah tenaga medis dan ruang-ruang untuk akomodasi isolasi.

Kesehatan dan keselamatan seluruh karyawan adalah prioritas utama PTFI.

Perlengkapan laboratorium lain yang tak kalah penting dalam menunjang diagnosis COVID-19, adalah alat analisa kimia darah ini. (Foto: PTFI)

Baca juga : Mama Kucing Bawa Anaknya Berobat ke Rumah Sakit

“Kami telah dan terus bekerja bersama International SOS tanpa mengenal lelah, serta berkoordinasi erat dengan pemerintah untuk menyediakan penanganan medis terbaik yang dapat kami berikan sesuai dengan prosedur mitigasi global COVID-19. Kami bersyukur, penanganan para pasien COVID-19 menunjukkan hasil yang baik, dengan semakin banyaknya karyawan yang hampir sembuh,” kata Presiden Direktur PTFI Tony Wenas.

Saat ini, semua upaya dilakukan demi menjaga keselamatan dan kesehatan lebih dari 25.000 karyawan dan kontraktor di lingkungan PTFI.

Baca juga : PLN Sumbar Tebar Spanduk, Minta Masyarakat Tetap Di Rumah Aja

Penyedia layanan medis PTFI telah dan terus memperluas jangkauan pemeriksaan, agar dapat mengidentifikasi kasus positif secara lebih cepat dan melakukan tracing guna menahan laju penyebaran virus.

Saat ini, di area kerja telah tersedia alat tes PCR dan sekitar 50.000 alat rapid test, sehingga PTFI dapat cepat mendeteksi dan mengisolasi mereka yang terinfeksi, memberikan perawatan medis yang diperlukan, dan mengambil langkah mitigasi yang tepat.

Baca juga : Baznas Dan GetPlus Ajak Masyarakat Donasi Lewat Aplikasi Tukar Poin

Peningkatan kapasitas pemeriksaan ini merupakan tambahan dari berbagai upaya mitigasi yang telah dilakukan sebelumnya, seperti pemeriksaan suhu karyawan, penerapan jarak fisik, pembatasan perjalanan, peningkatan upaya sanitasi, dan larangan pertemuan dalam jumlah besar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.