Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketua DPRD DKI: APBD Harus Prioritas Untuk Penanganan Covid

Sabtu, 16 Mei 2020 21:29 WIB
PDIP DKI memberikan 10 paket sembako ke warga. Bantuan itu diharapkan bisa membantu warga dalam situasi pandemi Corona.
PDIP DKI memberikan 10 paket sembako ke warga. Bantuan itu diharapkan bisa membantu warga dalam situasi pandemi Corona.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi terus mengawal anggaran APBD. Saat ini, prioritas anggaran tahun 2020 hanya untuk penanganan wabah Corona. 

Prasetyo mengaku, penanganan Corona harus lebih utama dan penting ketimbang program lain. "Kami terus melakukan penyisiran dan pemantauan," akunya dalam siaran persnya Sabtu (16/05). 

Saat ini, kata dia, anggaran kegiatan DPRD juga sudah dialihkan ke penuntasan Corona. Politisi PDI Perjuangan ini meminta kepada Pemprov DKI Jakarta dan dinas-dinas agar tidak main-main dengan anggaran. 

"Kami minta agar prioritas adalah penanganan Corona. Dari bansos, kesehatan hingga lainnya terkait Covid -19," ungkapnya.

Baca juga : Ketua MPR Bagikan Paket Sembako untuk Pemulung

Seperti diberitakan, saat ini DKI Jakarta diprediksi membutuhkan dana sekitar Rp 4 triliun untuk menuntaskan Corona. Dana tersebut, diambil dari penyisiran anggaran APBD 2020. 

"Ini jangan main-main. Kita harus utamakan penuntasan Corona. Saya harap Pak Gubernur DKI Anies Baswedan bisa memantau anak buahnya agar anggaran konsen di penanganan Corona," tambah Pras.

Sebar Sembako 

Warga di Jakarta Pusat mengaku, terima kasih kepada Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi atas bantuan paket sembako yang diberikan. 

Baca juga : Ketua MPR Bantu Mahasiswa Perantau yang Terdampak Covid-19

"Alhamdulillah. Terima kasih Pak Pras atas bantuannya," tegas Udin warga Senen, Jakpus. 

Diketahui, Prasetyo memberikan 10 paket sembako ke warga. Bantuan itu diharapkan bisa membantu warga dalam situasi pandemi Corona. 

Rencananya, paket sembako itu akan kembali dibagikan lagi menjelang hari H Idul Fitri.  "Bantuan itu untuk membantu warga agar di rumah. Warga pasti akan keluar rumah kalau sembako tidak ada," tegasnya. 

Dia juga berharap agar warga DKI Jakarta tetap jaga jarak, selalu cuci tangan dan menjaga kesehatan. 

Baca juga : Ngobrol Satu Jam Di Istana, Ketua DPD Beri Masukan Penanganan Covid-19 Ke Jokowi

"Himbuan dan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), harus dipatuhi agar bisa memutus mata rantai Corona," terangnya. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.