Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Karyawan Hingga Direksi Jamkrindo Patungan Donasi Covid-19

Selasa, 19 Mei 2020 15:56 WIB
PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) dan PT Jamkrindo Syariah menyalurkan bantuan kepada masyarakat dan rumah sakit, puskesmas dan klinik di masa pandemi.
PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) dan PT Jamkrindo Syariah menyalurkan bantuan kepada masyarakat dan rumah sakit, puskesmas dan klinik di masa pandemi.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) dan PT Jamkrindo Syariah menyalurkan bantuan kepada masyarakat dan rumah sakit, puskesmas dan klinik sebagai wujud empati terhadap dampak  virus corona.

Direktur utama Jamkrindo, Randi Anto mengatakan, bantuan tersebut diinisiasi direksi dan karyawannya. Anggarannya berasal dari potongan gaji direksi, potongan Tunjangan Hari Raya (THR) karyawan dan uang apresiasi perusahaan untuk karyawan yang dilakukan secara sukarela. 

"Gerakan Jamkrindo Peduli Dampak Covid -19 ini merupakan bentuk konkret responsif dan empati segenap insan Jamkrindo atas situasi pandemi yang terjadi. Kami bersyukur, karyawan Jamkrindo dan anak usaha berhasil mengumpulkan donasi Rp 2,9 miliar," kata Randi dalam siaran pers, Selasa (19/05). 

Bantuan yang diberikan dalam bentuk bahan makanan sebanyak 6.600 paket, bantuan kesehatan (alat pelindung diri lengkap, ventilator, masker medis/nonmedis, handsanitizer), dan bantuan pendidikan.

Baca juga : Ekspor Jamur Makin Menjamur di Tengah Pandemi Covid-19

Randi menjelaskan, bantuan kesehatan akan disalurkan ke sejumlah lembaga kesehatan untuk mendukung penanganan bagi masyarakat.

Adapun beasiswa pendidikan untuk anak-anak tenaga kesehatan dan masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat pemutusan hubungan kerja agar tetap bisa melanjutkan pendidikan anak-anaknya. 

"Program ini juga sejalan dengan program dalam rangka Hut Jamkrindo, yakni Jamkrindo Peduli Kesehatan," sambungnya.
 
Dilanjutkan Randi, selain donasi ini, perusahaan juga telah menyalurkan bantuan bina lingkungan secara berkelanjutan di beberapa titik di seluruh Indonesia. 

Bantuan yang telah didistribusikan baik secara langsung oleh PT Jamkrindo maupun melalui satgas Bencana BUMN di berbagai provinsi dan kabupaten telah mencapai Rp 1,757 miliar.

Baca juga : PSI Sarankan Penyegaran Kabinet untuk Hadapi Wabah Covid-19

 ”Kami akan terus mendistribusikan secara berkelanjutan dalam semangat gotong royong Indonesia bangkit berupa alat kesehatan, alat pelindung diri lengkap, masker medis dan nonmedis ke rumah sakit serta puskesmas dan juga memberikan bantuan sembako,” ujar Randi. 

Tak hanya itu, Jamkrindo juga berkomitmen membantu UMKM agar bisa memiliki daya tahan dalam situasi pandemi ini. 

Komitmen ini ditujukan dengan berbagai inisiatif strategi seperti penyaluran pinjaman kemitraan dan melakukan pendampingan UMKM. 

Pemberian kredit modal kerja melalui pinjaman kemitraan ini diharapkan bisa membantu menggerakkan roda perekonomian khususnya bagi pengusaha mikro yang feasible but not bankable. 

Baca juga : Media Wajib Lawan Hoaks dan Beri Semangat Publik Hadapi Covid-19

Selama masa pandemi, Jamkrindo konsisten mendampingi mitra binaan. Di Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark, Jamkrindo memberikan bantuan pelatihan dan penyediaan sayuran organik dengan sistem tanam hidroponik untuk Asosiasi Homestay Ciletuh sejak pertengahan Maret lalu, untuk memberi nilai tambah bagi homestay dan pendapatan sampingan pemilik homestay.

Metode pelatihan dilaksanakan secara online untuk menghindari pertemuan atau tatap muka dan para peserta pelatihan dibekali pengetahuan mengenai jaga jarak fisik secara aman (physical distancing) untuk membatasi kontak fisik sesama anggota Asosiasi Homestay Ciletuh selama proses penanaman sayuran secara hidroponik. [NOV]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.