Dark/Light Mode

Prediksi Konsumsi Naik 5 Persen, Pertamina Pastikan Stok LPG Aman Di Masa Lebaran 2020

Kamis, 21 Mei 2020 13:57 WIB
Prediksi Konsumsi Naik 5 Persen, Pertamina Pastikan Stok LPG Aman Di Masa Lebaran 2020

 Sebelumnya 
“Kebutuhan BBM jelang perayaan Idul Fitri tahun ini menurun signifikan, karena kita masih berada dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga mobilitas kendaraan di dalam kota dan antar wilayah sangat rendah. Tidak banyak memerlukan BBM,” jelas Fajriyah.

Kendati menurun, Pertamina tetap mengoperasikan 7.023 SPBU yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan stok penuh di seluruh tanki untuk melayani permintaan BBM bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga : Tambah 4 Unit Pertashop di Pelosok Desa, Pertamina Dekatkan Layanan Energi ke Masyarakat

Untuk mendukung penyaluran BBM dan LPG bagi masyarakat dalam perayaan Idul Fitri, Pertamina menyiagakan Sarana dan Fasilitas penyaluran yakni 114 Termina BBM, 23 Terminal LPG serta 69 DPPU.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan, Pertamina menyediakan layanan pesan antar atau Pertamina Delivery Service melalui Contact Centre 135.

Baca juga : Peduli Veteran Pejuang, Pertamina Beri Bantuan Sembako dan Alat Ibadah

Untuk memudahkan transaksi, Pertamina juga memberikan fasilitas tambahan pola bayar non cash melalui aplikasi My Pertamina-LinkAja di SPBU. 

"Kami juga memberikan promo MyPertamina merchandise reward poin, promo cashback bagi pengemudi Ojek Online, Angkutan Kota yang membeli produk pertamax dengan MyPertamina atau LinkAja,”imbuhnya.

Baca juga : Pantau Jalur Tol Trans Jawa, Pertamina Jamin Ketersediaan Stok BBM dan LPG Jelang Lebaran

Untuk menjaga kondisi kesehatan pekerja dan pelanggan yang berkunjung, Pertamina melakukan pnyemprotan disinfektan secara periodik di seluruh SPBU, SPBE, dan Agen. Serta memberikan bantuan APD bagi petugas SPBU dan SPPBE serta Agen sesuai protokol COVID.

“Selain melayani kebutuhan BBM dan LPG, kami juga menebar kebaikan dengan membagikan takjil bersama di SPBU,” tandasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.