Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Gimni, Aprobi, Dan Apolin

Forum Jurnalis Sawit Salurkan 250 Paket Sembako

Kamis, 21 Mei 2020 14:28 WIB
Perwakilan Aprobi Mustafa Daulay menyerahkan paket sembako kepada anak yatim piatu. (Foto: ist)
Perwakilan Aprobi Mustafa Daulay menyerahkan paket sembako kepada anak yatim piatu. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Forum Jurnalis Sawit (FJS) mendistribusikan 250 paket sembako kepada yayasan yatim piatu di Jakarta dan Depok. Bantuan ini kerja sama dengan asosiasi hilir kelapa sawit; Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (Gimni), Asosiasi Produsen Biofuels Indonesia (Aprobi), dan Asosiasi Produsen Oleochemical Indonesia (Apolin).

Bantuan paket sembako diberikan kepada 4 yayasan yatim piatu dan Satu Posko Kampung Siaga  Covid-19,  di antaranya Yayasan Manba'ul Khairaat (Pasar Minggu), Asrama Yatim dan Dhuafa  (Cilandak), Yayasan Baitul Yataama Fadlan (Meruyung, Depok), Wisma Tuna Ganda (Depok), dan Posko Kampung Siaga Covid-19 di Kelurahan Depok Jaya, Depok, Jawa Barat. 

Total paket sembako yang diberikan berjumlah 250 paket. Setiap paket terdiri dari beras 3 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram, 1 kue kaleng, dan sabun. 

Pemberian bantuan ini secara simbolis dilakukan di Asrama Yatim dan Dhuafa Mizan Amanah, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (20/5). Pemberian donasi tetap mengikuti protokol kesehatan seperti penggunaan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah acara, juga menjaga jarak.

Baca juga : Gile Bener, 71 Kg Narkoba Jenis Sabu Ditransit Pakai Modus Ekspedisi Sembako

Penyerahan ini dihadiri perwakilan asosiasi antara lain Mustafa Daulay (Gimni), Irma dan Dwi (AprobI) dan Dinna (Apolin). Hadir pula pengurus sertaanggota Forum Jurnalis Sawit 

Mustafa Daulay menyambut, kegiatan Forum Jurnalis Sawit yang membagikan paket sembako kepada Yayasan Yatim Piatu. Tentunya, harapan kami ingin meringankan beban ekonomi masyarakat seperti anak-anak yatim piatu ini supaya dapat merasakan kebahagiaan di Ramadan dan Lebaran.

“Selain itu, mereka harus menjaga kesehatan di tengah wabah pandemi Covid-19,” ujar pria yang akrab disapa Uchok ini saat memberikan sambutan. 

Dalam kesempatan tersebut, Ustad Yiyi Sutarna, Kepala Asrama Mizan Amanah Cilandak, mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako ini karena dapat membantu kegiatan anak-anak di Yayasan. 

Baca juga : Bantu Korban PHK, Forkabi Bagikan 400 Paket Sembako

Ringankan Beban 

Terpisah, Ketua Umum Aprobi, MP Tumanggor memberikan apresiasi, atas kerja sama tiga asosiasi hilir kelapa sawit Aprobi, Gimni, dan Apolin dengan Forum Jurnalis Sawit sebagai upaya membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19. “Bantuan ini kami berikan supaya dapat membantu masyarakat terutama anak yatim piatu dan kalangan tidak mampu. Apalagi, masyarakat sedang kesulitan di kala pandemi ini,” ujarnya. 

Ketua Umum Gimni, Bernard Riedo mengatakan, donasi paket sembako sebagai wujud kepedulian anggota Gimni kepada masyarakat yang membutuhkan untuk menyambut Lebaran. Melalui kegiatan sosial seperti ini, Gimni berbagi dan berharap agar situasi di Indonesia segera membaik sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dan ekonomi bergulir.

 Sementara, Ketua Umum Apolin, Rapolo Hutabarat mengatakan, pandemi Covid-19 berdampak kepada sendi perekonomian semua negara tidak terkecuali lndonesia. Saat inilah kita sebagai anak bangsa dari sektor industri hilir sawit turut berbagi dan berempati kepada saudara-saudara kita yang paling terdampak.

Baca juga : RAB Dan Yayasan Ibnu Sina Salurkan Bantuan 2000 Paket Sembako Di Jakarta

Perwakilan Forum Jurnalis Sawit, Suharno berharap pemberian paket sembako dapat menjadi kegiatan rutin dalam rangka memperkuat hubungan antara jurnalis dan asosiasi di industri sawit. "Dengan pemberian paket sembako ini akan memberikan nilai tambah industri sawit kepada masyarakat," katanya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.