Dark/Light Mode

Wisata Virtual Dari Rumah? Bisa Dong...

Selasa, 26 Mei 2020 18:15 WIB
Wisata Virtual Dari Rumah? Bisa Dong...

 Sebelumnya 
Meskipun dilakukan secara virtual, tur ini akan memberikan pengalaman dan sensasi wisata di malam hari yang sangat menarik untuk diikuti. Para peserta yang mengikutinya akan dibawa berkeliling ke beberapa spot menarik Lawang Sewu, yang biasanya tertutup untuk umum.

Peserta akan disuguhkan informasi cerita sejarah gedung Lawang Sewu yang sangat menarik untuk diketahui.

Sambutan positif dari masyarakat terhadap program tur virtual ini, mendorong Kawisata untuk terus meningkatkan dan menghadirkan program-program serupa ke depan. Dengan menampilkan berbagai destinasi wisata yang sangat menarik, khususnya di dalam negeri.

Baca juga : Pesta Miras, 6 Remaja Ditangkap Satpol PP

Dalam waktu dekat, Kawisata juga akan menyelanggarakan tur virtual ke Palembang pada tanggal 29 Mei 2020. Nantinya, juga akan ada tur virtual di Museum Ambarawa, museum kereta api kebanggaan KAI dengan berbagai koleksi wawasan perkeretaapian Indonesia.

Tak menutup kemungkinan, Kawisata juga akan menghadirkan tur virtual spot wisata luar negeri. Nilai positif lain dari tur virtual ini adalah partisipasi peserta dalam membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Dananya diambil dari 10 persen harga normal tiket. 

Sejak pertama diluncurkan hingga 25 Mei 2020, rata-rata pengunjung atau peserta yang mengikuti setiap kegiatan tur virtual berjumlah kurang lebih 150-200 orang.

Baca juga : Maguire Sumringah Bisa Latihan Lagi

Untuk dapat menikmati layanan ini, calon peserta tur tinggal melakukan pendaftaran ke panitia l, dan membayar biaya tiket tur virtual sesuai paket-paket yang diinginkan.

Informasi tata cara pendaftaran dan harga tiket tur dapat diakses melalui social media PT KA Pariwisata di Instagram, Twitter, dan Facebook @kawisata, dan contact person yang tertera pada e-flyer.

Para pengunjung atau peserta akan dipandu oleh guide di lapangan, saat kegiatan berlangsung. Peserta tentunya harus mempunyai jaringan/konektivitas internet untuk kegiatan yang akan dilakukan secara online/streaming[HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.