Dark/Light Mode

Wisata Virtual Dari Rumah? Bisa Dong...

Selasa, 26 Mei 2020 18:15 WIB
Wisata Virtual Dari Rumah? Bisa Dong...

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah satu dampak pandemi Covid-19 adalah berhentinya berbagai aktivitas wisata on location, karena dikhawatirkan dapat memicu penyebaran virus tersebut. Namun, kehadiran berbagai kemajuan teknologi saat ini mampu membantu mengobati rasa rindu masyarakat, untuk menikmati sensasi berwisata.

Keunggulan teknologi yang dipadukan dengan nilai wisata ini juga menjadi perhatian PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata), anak usaha dari PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Salah satu core business Kawisata adalah mengelola berbagai paket wisata. Termasuk, wisata sejarah aset KAI. Baik itu berupa bangunan, sarana kereta dan lokomotif, hingga jalur-jalur kereta bersejarah.

Baca juga : Pesta Miras, 6 Remaja Ditangkap Satpol PP

PT Kawisata sukses menggelar virtual tours ke Lawang Sewu pada 23 April lalu. Dilanjutkan dengan program virtual tours ke Malioboro, Yogyakarta pada 9 Mei,  dan virtual night tours pada 19 Mei lalu.

Kegiatan ini merupakan bagian dari inovasi Kawisata, dalam menghadirkan layanan-layanan pariwisata tur virtual yang berbeda dan unik kepada masyarakat.

Para pencinta traveling maupun masyarakat yang memang ingin mencari hiburan positif dan penyegaran di tengah pandemi Covid-19, dapat menikmati sensasi berwisata dengan tetap aman beraktivitas #dirumahaja sesuai anjuran pemerintah.

Baca juga : Maguire Sumringah Bisa Latihan Lagi

Memanfaatkan jaringan/konektivitas internet melalui aplikasi zoom, Kawisata mengajak masyarakat untuk menikmati suasana tempat wisata di tengah pandemi. Tanpa harus ke luar rumah.

Dalam program virtual night tours Lawang Sewu, misalnya. Peserta bisa menikmati kemegahan arsitektur klasik Lawang Sewu di malam hari, yang memiliki sensasi tersendiri.

Pada malam hari, Lawang Sewu dihiasi dengan sorotan cahaya lampu yang menambah kecantikan gedung bersejarah tersebut. Kaca-kaca patri berwarna-warni sebagai ciri khas Lawang Sewu, semakin indah dengan pantulan cahaya dari deretan lampu penghias bangunan bersejarah, yang kini menjadi museum tersebut.

Baca juga : Obat Kuat BI, Bikin Rupiah Makin Moncer

Sama seperti di siang hari, saat malam pun bagian-bagian dalam ruangan Lawang Sewu bisa dijelajahi. Tanpa ada kesan horor sama sekali.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.