Dark/Light Mode

Percepat Digitalisasi

Telkom Sulap Kota Serang dan Kabupaten Lebak Melek Digital

Rabu, 3 Juni 2020 16:53 WIB
Direktur Network dan IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin menandatangani prasasti peresmian Modern Broadband City Kota Serang dan Kabupaten Lebak di Jakarta, Jumat (29/5).
Direktur Network dan IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin menandatangani prasasti peresmian Modern Broadband City Kota Serang dan Kabupaten Lebak di Jakarta, Jumat (29/5).

RM.id  Rakyat Merdeka - Di masa pandemi, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk tetap mengoptimalkan operasional network melalui fiberisasi jaringgan. Hal ini untuk memberikan pelayanan internat cepat dan aman untuk pelanggan yang beraktivitas di rumah. 

Direktur Network dan IT Solution Telkom, Zulhelfi Abidin mengatakan, modernisasi jaringan ke fiber optic menjadi landasan penting dalam penyediaan layanan TelkomGroup, baik digital connectivity, platform, maupun services. 

Baca juga : Menteri Erick Apresiasi TelkomGroup Libatkan UMKM Salurkan Paket Bantuan

Dengan adanya modernisasi jaringan di Kota Serang dan Kabupaten Lebak, dapat mendukung aktivitas pemerintah di masing-masing lokasi.

“Dengan adanya modernisasi ini, kualitas layanan ICT bagi masyarakat di Kota Serang dan Kabupaten Lebak meningkat. Pelanggan bisa merasakan pengalaman digital terbaik dan ke depannya dapat mendukung percepatan digitalisasi di Indonesia,” kata Zulhelfi saat meresmikan Modern Broadband City Kota Serang dan Kabupaten Lebak secara virtual dengan menggunakan layanan video conference, Jumat (29/05).

Baca juga : Angkasa Pura II Siapkan Digitalisasi Pemeriksaan Dokumen untuk Antisipasi Skenario New Normal

Hingga saat ini, Telkom telah melakukan modernisasi jaringan di berbagai kota maupun provinsi di Indonesia, sebanyak 228 Modern Broadband City dan 610 T-Cloud, serta telah melakukan shutdown di 1.234 Sentral Telepon Otomat (STO). Sebelumnya,  juga telah dilakukan peresmian Modern City di Kota Kediri dan Tulungagung.

“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan merahmati segala yang kita lakukan, khususnya rekan-rekan yang bekerja di lapangan untuk kepentingan instalasi, assurance, dan maintenance layanan TelkomGroup demi memastikan layanan TelkomGroup. Semoga pandemi ini segera berlalu dan kondisi dapat kembali normal,” doa Zulhelfi.

Baca juga : Menkeu Sebut Serangan Corona Kian Mengerikan

Sementara Walikota Serang, Syafrudin mengucapkan terima kasih kepada Telkom yang telah berhasil membangun infrastruktur jaringan fiber optic 100% di Kota Serang. 

“Dengan adanya jaringan 100% fiber optic, dapat memudahkan masyarakat, pemerintah, pelaku ekonomi, dan bisnis menjalankan aktivitas. Terutama dalam pelaporan data, SPT, video conference, dan sebagainya dengan kecepatan yang stabil karena didukung layanan prima dan kualitas jaringan yang andal,” ungkapnya. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.