Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hore, Warga Flores Timur Sudah Bisa Nikmati 4G LTE Telkomsel

Senin, 15 Juni 2020 15:46 WIB
Kepala Desa Wolokelibang Angsei Mus Sili bersama warga Kabupaten Flores Timur saat berada di depan lokasi Combat Telkomsel di Nusa Tenggara Timur, Senin (15/6). (Foto: ist)
Kepala Desa Wolokelibang Angsei Mus Sili bersama warga Kabupaten Flores Timur saat berada di depan lokasi Combat Telkomsel di Nusa Tenggara Timur, Senin (15/6). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Telkomsel mengoperasikan satu unit Compact Mobile BTS (COMBAT) berteknologi 4G LTE di Desa Woloklibang, Kecamatan Adonara Barat, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

VP Network Operation and Quality Management Area Jawa Bali Telkomsel, Samuel Pasaribu mengatakan, memasuki usia ke-25 tahun saat ini, Telkomsel terus berkomitmen untuk memberikan layanan telekomunikasi dan solusi digital berkualitas untuk seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia. 

Baca juga : Warga Distrik Kaureh Happy, Bisa Nikmati Listrik 24 Jam

Di tengah masa darurat pandemi Covid-19 yang turut berdampak pada keterbatasan ruang gerak secara fisik, menjadikan teknologi telekomunikasi terutama berbasis broadband menjadi salah satu solusi yang dibutuhkan masyarakat dan perangkat Pemda dalam menjalankan aktivitas keseharian. 

“Telkomsel terpanggil untuk selalu hadir menemani masyarakat dengan memaksimalkan upaya perluasan jangkauan jaringan broadband berteknologi terdepan seperti 4G LTE, sebagai solusi untuk menghubungkan remote area yang memiliki struktur geografis yang cukup menantang,” ujarnya.

Baca juga : Mantap, Warga 8 Desa di Kecamatan Meliau Akhirnya Nikmati Listrik 24 Jam

Desa Wokoklibang sendiri terletak di bagian barat Pulau Adonara yang masih menjadi bagian dari wilayah Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggata Timur. Menuju Desa yang dikelilingi lahan hutan kemiri tersebut harus dijangkau menggunakan kapal laut untuk memudahkan penyeberangan dari Kota Larantuka ke Pulau Adonara. Butuh waktu sekitar satu jam penyeberangan menggunakan kapal, dan  tiga jam perjalanan darat untuk sampai di Desa Woloklibang.

Beberapa waktu lalu, Telkomsel mendapatkan masukan dari masyarakat setempat tentang adanya kebutuhan akses jaringan broadband oleh masyarakat guna mendukung aktivitas keseharian dan koordinasi kerja perangkat desa. Untuk itu, dengan mempertimbangkan kondisi geografis wilayah yang cukup menantang, Telkomsel akhirnya mengoperasikan 1 unit COMBAT dengan teknologi 4G.

Baca juga : Naik Kereta, Wapres Tinjau Penanganan Bencana di Lebak

“Dengan dipasangnya Combat layanan 4G di desa Woloklibang kami berharap koordinasi antara perangkat Pemerintah Desa dengan Pemerintah Kabupaten dapat berjalan lebih efektif dengan kehadiran pemanfaatan teknologi broadband,” ujarnya.

Saat ini 1279 BTS Telkomsel telah hadir melayani lebih dari 90 persen wilayah populasi di Provinsi Nusa Tengara Timur. Dia juga berharap layanan broadband 4G LTE ini juga dapat turut mendorong peningkatan potensi perekonomian desa, serta membantu para pelajar dalam melakukan proses belajar secara daring. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.