Dark/Light Mode

Gandeng BNI Syariah

Dompet Dhuafa Luncurin Fitur Digital Pembayaran Kurban

Senin, 22 Juni 2020 17:53 WIB
Relawan Dompet Dhuafa sedang meninbang berat kambing untuk kurban. (Foto: ist)
Relawan Dompet Dhuafa sedang meninbang berat kambing untuk kurban. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
Sebagai contoh jika anda pilih KURBAN, selanjutnya akan muncul pilihan KURBAN dengan jenis Domba/Kambing Standar (23-28 kg) Rp. 1.490.000 Ketik: STANDAR; Domba/Kambing Medium (29-34 kg) Rp. 1.690.000 Ketik: MEDIUM; Domba/kambing Premium (> 35kg) Rp. 1.890.000 Ketik: PREMIUM; Sapi (250-300kg) Rp. 12.975.000 Ketik: SAPI, lalu ketik pilihan kurban contoh (SAPI). 

“Secara otomatis muncul Rekening Virtual Account (VA) yang bisa di copy dan digunakan untuk pembayaran melalui transfer via ATM maupun Mobile Banking berserta jumlahnya,” tambah Imam Rulyawan.

Pengamat ekonomi, Hendri Saparini mengatakan, WhatsApp Pay adalah salah satu inovasi digital yang sangat baik, yang akan memudahkan kegiatan berdonasi masyarakat Indonesia. Selain memudahkan bersedekah, aplikasi ini juga memudahkan masyarakat untuk menunaikan ibadah kurban. 

Baca juga : Wamendes Resmikan Desa Digital Cirangkong, Subang

“Masyarakat akan semakin mudah berkurban dengan harga terjangkau sekaligu memberdayakan peternak yang saat ini mereka juga terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Yuniara Kuswinda, Transactional Business Division BNI Syariah menyambut baik, program Kurban Dompet Dhuafa tahun ini yang menggandeng BNI Syariah sebagai bank partner untuk layanan transaksi perbankan menggunakan Virtual Account BNI Syariah. 

“Dompet Dhuafa telah menjadi nasabah BNI Syariah sejak periode awal berdirinya BNI Syariah. Sejauh ini, kerja sama BNI Syariah dengan Dompet Dhuafa terkait dengan penyaluran bantuan kemanusiaan dan transaksi menggunakan rekening giro BNI Syariah untuk rekening penampungan Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF),” jelas Yuniara.

Baca juga : Telkomsel Luncurin Paket Online Murah Untuk Madrasah

Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah memudahkan transaksi pembayaran kurban dan donasi melalui virtual account. Dengan menggunakan virtual account BNI Syariah, masyarakat dimudahkan dalam hal pembayaran. Karena menggunakan beberapa opsi pembayaran baik single bank, multibank, dan multi channel.

Diharapkan dengan penggunaan virtual account, BNI Syariah turut mendorong target untuk program kurban Dompet Dhuafa tahun ini, sebesar 40.000 hewan kurban atau naik 60 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Di tengah pandemi, kenaikan transaksi online menjadi bukti tren positif masyarakat dalam bertransaksi. Maka, di sini saya optimis bahwa kerja sama dengan Dompet Dhuafa tersebut akan mendapat sambutan baik dari masyarakat," pungkas Yuniara. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.