Dark/Light Mode

Terapkan Protokol Kesehatan

Bakso Boedjangan Buka Layanan Makan Di Tempat Lagi

Selasa, 23 Juni 2020 13:50 WIB
Pengunjung sedang memesan di Bakso Boedjangan. (Foto: ist)
Pengunjung sedang memesan di Bakso Boedjangan. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
“Kami mulai dengan mengecek dan mencatat suhu setiapp crew yang bekerja. Bahkan, untuk meningkatkan stamina mereka kami menyediakan menu menu makan berat dan vitamin,” kata Jelita.

Hal tersebut sambungnya, dilakukan secara rutin dengan tujuan untuk meningkatkan stamina seluruh crew kesayangan Mamang. Tak hanya itu saja, beberapa karyawan yang sempat tidak bekerja untuk sementara waktu akan melakukan tes kesehatan sebelum kembali bekerja. 

Baca juga : Cek Protokol Kesehatan, Menperin Blusukan Ke Pabrik Polytron

Sebelumnya, mereka juga diminta untuk mengisi form pernyataan khusus yang menyatakan lokasi tempat tinggal tidak berada di zona merah. Kemudian saat memproses setiap pesanan, crew wajib menggunakan masker dan sarung tangan sebagai wujud contactless sistem dari Bakso Boedjangan. 

“Sejak sebelum pandemi Covid-19, kami selalu berupaya memberikan rasa aman, nyaman dan menyajikan produk yang higienis,” paparnya. 

Baca juga : Terapkan Protokol Kesehatan, Gus Jazil Minta Kemenag Turun Tangan Bantu Pesantren

Selama pandemi ini, Bakso Boedjangan juga meningkatkan frekuensi untuk membersihkan area gerai dengan penerapan panduan sanitasi sesuai dengan anjuran pemerintah. Seperti membersihkan meja-kursi setelah selesai digunakan dengan cairan desinfektan. 

Beragam benda dan area lainnya yang ada di dalam gerai, seperti pegangan pintu, instalasi listrik, pegangan tangga, peralatan tulis, toilet, musola dan lainnya juga dibersihkan minimal setiap 30 menit sekali menggunakan cairan yang sama.

Baca juga : Bamsoet: Taat Protokol Kesehatan Jadi Jalan Keluar dari Resesi

Strategi era new normal dengan menerapkan protokol yang berfokus pada aspek program bersih, sehat dan aman seperti himbauan yang disampaikan oleh pemerintah ini telah dipersiapkan melalui berbagai pertimbangan yang matang, sehingga konsumen dapat menikmati ritual ngebakso dengan gaya new normal. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.