Dark/Light Mode

PT Angkasa Pura II Optimistis Masuki Fase Recovery

Traveler Kini Makin Fleksibel Atur Perjalanan

Minggu, 28 Juni 2020 14:57 WIB
Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin (kanan) meninjau kesiapan Bandara Soekarno Hatta memasuki fase recovery, bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: Humas AP II)
Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin (kanan) meninjau kesiapan Bandara Soekarno Hatta memasuki fase recovery, bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: Humas AP II)

 Sebelumnya 
Pada Juni 2020, lalu lintas pesawat di 19 bandara perseroan mencapai 500 – 550 pergerakan/hari. Sedangkan jumlah penumpang mencapai 25.000 – 30.000 penumpang/hari.

Peningkatan lalu lintas penerbangan diperkirakan sebagian besar ada di Soekarno-Hatta, sebagai bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia.

Baca juga : Penangkapan Nurhadi, Jalan Masuk Bongkar Mafia Peradilan

Konektivitas antara Soekarno-Hatta dengan bandara-bandara lain di berbagai wilayah di Indonesia, akan segera dibuka kembali. Frekuensi penerbangan di rute-rute yang sudah aktif, juga akan semakin meningkat.

“Soekarno-Hatta merupakan hub bagi penerbangan domestik yang menghubungkan Jakarta dengan kota-kota lain di Indonesia. Karena itu, di fase recovery bulan depan, rute-rute domestik kami perkirakan akan kembali aktif,” jelas Awaluddin.

Baca juga : Seru, PT Angkasa Pura II Bagi-bagi Voucher Angpau di Bandara Soekarno-Hatta

Konsisten Penuhi Protokol Kesehatan

 PT Angkasa Pura II berkomitmen menjalankan prosedur, untuk menjaga protokol kesehatan, agar selalu dapat dipatuhi oleh setiap pihak.

Baca juga : Tingkatkan Produksi Kedelai, Kementan Maksimalkan Teknologi Balitbangtan

Pemeriksaan dokumen masih diberlakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan (KKP Kemenkes) dan maskapai di bandara-bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.