Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Moneytory, Asisten Pencatat Laporan Keuangan Dari Jenius

Selasa, 30 Juni 2020 16:43 WIB
Digital Banking Head Bank BTPN Irwan Tisnabudi (kiri) bersama Influencer Jonathan End saat peluncuran virtual Moneytory/ Foto: Merry Apriyani
Digital Banking Head Bank BTPN Irwan Tisnabudi (kiri) bersama Influencer Jonathan End saat peluncuran virtual Moneytory/ Foto: Merry Apriyani

RM.id  Rakyat Merdeka - Solusi life finance, aplikasi Jenius dari Bank BTPN meluncurkan fitur terbaru. Moneytory, membantu masyarakat digital savvy mengelola cash flow dengan lebih simpel melalui pencatatan pengeluaran dan pemasukan secara otomatis melalui aplikasi Jenius.

Moneytory mencatat transaksi uang masuk dan uang keluar di Saldo Aktif dan Kartu Debit Utama (m-Card). Selain itu, bisa mengetahui ringkasan kondisi finansial secara jelas, mulai dari berapa jumlah pemasukan atau pengeluaran, berapa selisih di antara keduanya, dan melihat grafik pengeluaran dengan mudah berdasarkan tanggal dan nominalnya.

Baca juga : MNC Kapital Perkuat Layanan Keuangan Digital

Hal mendasar yang perlu dilakukan untuk menciptakan kondisi finansial yang sehat, menurut Digital Banking Head Bank BTPN Irwan Tisnabudi, adalah mengetahui cash flow yang dimulai dengan pencatatan finansial.

“Fitur ini kami kembangkan berdasarkan masukan dan feedback dari proses kokreasi dan kolaborasi dengan masyarakat digital savvy Indonesia,” ujar Irwan saat peluncuran virtual Moneytory.

Baca juga : Sandiaga Uno Dorong Pengembangan Teknopreneur

Berdasarkan polling yang dilakukan oleh Jenius melalui Instagram Story dan diikuti oleh 2.619 responden, ditemukan 6 dari 10 orang mengaku tidak terbiasa mencatat cash flow pribadinya. Alasannya beragam, mulai dari malas/ribet (40,5%), lupa (31%), bingung/tidak terbiasa (16,1%), belum menemukan cara yang efektif (6,3%), dan merasa tidak punya cukup waktu untuk melakukan pencatatan finansial (3,9%).

Selama empat tahun ini, Jenius mengembangkan fitur-fitur revolusioner dari hasil kokreasi dan kolaborasi dengan masyarakat digital savvy Indonesia, antara lain Flexi Cash, Jenius untuk Bisnis, Pilihan Saldo Mata Uang Asing dan yang terbaru adalah Moneytory.

Baca juga : Bamsoet: Taat Protokol Kesehatan Jadi Jalan Keluar dari Resesi

“Sebagai salah satu pelopor solusi life finance dan perbankan digital di Indonesia, Jenius berkomitmen untuk terus berinovasi melalui proses kolaborasi dan kokreasi dalam menyediakan fitur-fitur yang relevan. Tentunya sesuai dengan kebutuhan masyarakat digital savvy Indonesia yang terus berkembang,” tandas Irwan. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.