Dark/Light Mode

Sriwijaya Air Terbang Lagi, Ini Rutenya

Rabu, 1 Juli 2020 11:15 WIB
Maskapai Sriwijaya Air. (Foto: ist)
Maskapai Sriwijaya Air. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai Sriwijaya Air mengudara kembali mulai hari ini. Kali ini, Sriwijaya Air mengoperasikan layanan penerbangan rute domestik dengan melaksanakan protokol kesehatan di masa new normal.

Vice President Networking & Revenue Management Sriwijaya Air A. Yani Azwar mengatakan, beberapa penerbangan rute domestik terhitung sejak tanggal 1 Juli 2020. “Kami telah siap operasikan lagi beberapa rute domestik mulai 1 Juli 2020," katanya, Rabu (1/7).

Yani menuturkan, rute yang telah dioperasikan kembali antara lain Jakarta-Balikpapan pp, Jakarta-Batam pp, Jakarta-Medan pp, Jakarta-Padang pp, Jakarta-Pangkalpinang pp, Jakarta-Pontianak pp, Jakarta-Surabaya pp, Jakarta-Tanjung Pandan pp, Jakarta-Bandar Lampung pp, Jakarta-Makassar pp, dan Yogyakarta (YIA)-Jakarta.

Baca juga : Asyik, Tarif Damri Dari Dan Ke Bandara Soetta Turun Lagi, Ini Daftarnya..

Sriwijaya Air juga sudah menyiapkan rute penerbangan lainnya di kawasan Indonesia bagian barat untuk dioperasikan kembali seperti Batam-Natuna pp dan Yogyakarta (YIA)-Bandar Lampung pp. Selain itu, rute penerbangan dari dan ke Balikpapan juga tersedia seperti ke Berau, Jakarta, Palu, Surabaya, Tarakan, dan Yogyakarta (YIA).

Adapun, Sales Office Sriwijaya Balikpapan dan Pontianak kini sudah tersedia fasilitas rapid test yang melayani calon penumpang.

Sementara untuk rute Indonesia bagian timur pun sudah akan kembali dioperasikan beberapa rute penerbangan yang meliputi kota-kota besar per 1 Juli 2020.

Baca juga : Sivia Azizah Berbagi Kenyamanan Di “New York”

Yani menjelaskan, rute yang akan dioperasikan kembali dan meliputi kota-kota penting seperti Ternate-Ambon pp, Jayapura-Biak pp, Makassar-Biak pp, Jayapura-Timika pp, Luwuk-Makassar pp, Manokwari-Sorong pp, Sorong-Makassar pp, Ternate-Surabaya pp, Makassar-Surabaya pp, Ternate-Makassar pp, Makassar-Semarang pp, Timika-Makassar pp, dan Makassar-Yogyakarta (YIA) pp.

"Sriwijaya Air Group telah menyiapkan fasilitas rapid test di Sales Office Sriwijaya Air di Makassar dan Airport Sales Office Sriwijaya Air di Sorong,” ujarnya.

Sriwijaya Air juga sudah menerapkan protokol kesehatan secara maksimal dalam setiap penerbangan, protokol kesehatan ini dapat dilihat dari penjualan tiket pesawat yang tersedia online di aplikasi maupun situs resmi.

Baca juga : Pejabatnya Jadi Tersangka, Begini Kata OJK

Penerapan physical distancing dalam antrian di counter check in, pemeriksaan suhu tubuh penumpang, kemudian aturan yang mewajibkan penumpang mengenakan masker sampai dengan penyediaan hand sanitizer bagi penumpang yang akan naik ke dalam pesawat dan penyemprotan desinfektan di kabin pesawat yang membuat penerbangan jadi lebih nyaman. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.