Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Artajasa, BNI Luncurin Kartu Debit GPN B-Secure

Jumat, 10 Juli 2020 12:39 WIB
Kartu Debit BNI berlogo GPN dengan B-Secure. (Foto: ist)
Kartu Debit BNI berlogo GPN dengan B-Secure. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (BNI) terus mendorong transaksi dalam negeri dengan menggenjot penggunaan kartu debit berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Untuk memuluskan hal tersebut, BNI menggandeng PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) merilis first movers experience transaksi e-commerce di domestik dengan Kartu Debit BNI berlogo GPN dengan B-Secure.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina L Karnalies menjelaskan, saat ini BNI memiliki sekitar 5 juta nasabah kartu debit berlogo GPN atau sekitar 40 persen dari total keseluruhan kartu. Menurutnya, kerja sama dengan Artajasa makin mempercepat implementasi penggunaan kartu berlogo GPN.

“Diharapkan memberikan kontribusi volume transaksi Rp 100 miliar dengan debit BNI GPN B-Secure ini,” ujarnya dalam peluncuran Kartu Debit GPN dengan B-Secure secara virtual di Jakarta, Jumat (10/7).

Baca juga : Gandeng Tableau, Bank Mandiri Perkuat Data Perbankan

Corina membeberkan, hingga Mei 2020, jumlah kartu debit berlogo GPN ini sudah mencapai 5 juta atau sekitar 40 persen dari kartu debit keseluruhan. Pihaknya terus berupaya untuk mempercepat impelentasinya dengan membuat beragam program menarik salah satunya dengan peluncuruan GPN B-Secure ini bersama Artajasa.

B-Secure merupakan metode pembayaran untuk melakukan transaksi e-commerce yang aman, mudah, dan real time serta mendukung akseptasi program GPN. Kerja sama ini diharapkan yang berlogo GPN. Hingga saat ini BNI telah menerbitkan lebih dari 5 juta kartu debit belogo GPN.

Ia menambahkan, animo dalam menggunakan kartu debit BNI sebagai alat transaksi e-commerce sehari-hari terus tumbuh. Hal itu ditunjukkan dengan volume transaksi e-commerce Kartu Debit BNI yang mencapai sekitar Rp 500 miliar pada Semester I-2020, atau tumbuh 105 persen yoy dari volume transaksi e-commerce per Juni 2019 yang sebesar Rp 225 miliar.

“Adanya layanan transaksi e-commerce  domestik ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan 25 persen volume transaksi e-commerce Kartu Debit BNI,” imbuhnya.

Baca juga : Isi Saldo TapCash BNI Kini Bisa Di GoPay

Selain memberikan e-commerce shopping experience, BNI juga berharap dapat memberikan edukasi pengelolaan keuangan dan transaksi dengan kemudahan dalam membuka rekening Taplus BNI melalui Digital Channel dan BNI SONIC, benefit dari fitur BNI Poin+ serta layanan e-Banking.

Direktur Utama Artajasa Bayu Hanantasena menuturkan, kolaborasi Artajasa dengan BNI yaitu untuk memberikan persembahan terbaik kepada para nasabah pemilik kartu Debit GPN. “Artajasa menjadi penyedia solusi layanan transaksi pembayaran yang mendukung industri perbankan dan e-commerce dengan menggunakan metode yang kami beri nama Bersama Secure (B-Secure),” terangnya.

B-Secure menjadi solusi menarik bagi bank dan merchant, karena merupakan satu-satunya layanan otentikasi domestik yang dapat memproses transaksi menggunakan kartu ATM/Debit berlogo GPN.

“Dengan adanya peluncuran layanan ini, Artajasa sebagai pemilik dan pengelola jaringan ATM Bersama, merupakan perusahaan switching pertama dan satu-satunya di Indonesia, yang saat ini berhasil memperluas fitur kartu debit GPN sehingga bisa digunakan untuk bertransaksi e-commerce,” jelas Bayu.

Baca juga : Gandeng Wiraland, BNI Syariah Ajak Nasabahnya Investasi Properti

Para pemegang Kartu Debit BNI berlogo GPN sudah dapat menikmati pengalaman transaksi e-commerce pertamanya di merchant pilihan yang sesuai dengan kondisi saat ini yaitu KALCare yang tersedia di aplikasi dan website.

Keuntungan transaksi e-commerce Kartu Debit BNI berlogo GPN di KALCare yaitu menikmati promo potongan langsung sebesar Rp 46 ribu untuk minimal transaksi Rp 500 ribu pada layanan B-Secure untuk transaksi e-commerce dengan Kartu Debit BNI berlogo GPN, periode program 10-12 Juli 2020, dan selanjutnya berupa promo reguler yaitu potongan langsung sebesar Rp 25 ribu hingga 21 September 2020. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.