Dark/Light Mode

Hari Ini, 48 Perjalanan KA Bandara Beroperasi Hingga Manggarai

Senin, 20 Juli 2020 20:37 WIB
KA Bandara Soekarno Hatta Kembali Beroperasi
KA Bandara Soekarno Hatta Kembali Beroperasi

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Railink kembali mengoperasikan 48 perjalanan Kereta Api Bandara Soekarno Hatta dari Stasiun Manggarai- Bandara Soekarno Hatta PP.

Direktur Komersial PT Railink, Indah Suryandari mengatakan, KA Bandara Soekarno beroperasi kembali secara bertahap dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru.

"Hari ini 48 perjalanan KA Bandara Soekarno mulai diberlakukan dengan tujuan akhir Stasiun Manggarai," ujarnya dalam keterangannya, Senin (20/07).

Baca juga : Kini, Urus Izin Biro Perjalanan Umrah dan Haji Khusus Ditangani BKPM

Untuk penumpang KA Bandara yang akan melanjutkan perjalanannya ke terminal Bandara Soekarno Hatta kata Indah, untuk sementara waktu dapat menggunakan shuttle bus secara gratis dengan pick up dan drop off point di Terminal 2 Gate 3 keberangkatan dan di Terminal 3 Gate 3 keberangkatan Bandara Soekarno Hatta. 

Shuttle bus ini mengantar dari Stasiun Soekarno Hatta ke Terminal setiap 30 menit dengan jam operasional pukul 06.00-20.00 WIB.

"Khusus bagi penumpang KA Bandara yang menuju Bandara Soekarno Hatta, Railink mengimbau agar dapat menyesuaikan waktu keberangkatan mengacu pada persyaratan perjalanan pada masa kebiasaan baru untuk tiba di bandara 3 tiga jam sebelum keberangkatan," ujarnya.

Baca juga : Menteri LHK Pantau Adaptasi Wisata Dieng Di Masa Covid

KA Bandara Soekarno Hatta akan melakukan perjalanan dengan headway setiap 30 menit.

Railink juga memberikan harga khusus untuk pembelian tiket KA Bandara, mulai Rp 10.000 dan dapat dibeli melalui seluruh kanal penjualan tiket, baik secara online maupun offline di masing- masing stasiun.

"Kami tetap mengimbau kepada pelanggan Kereta Api Bandara Railink untuk tetap patuh kepada langkah-langkah adaptasi kebiasaan baru saat berada di stasiun dan saat di dalam perjalanan KA Bandara," ucapnya.(KPJ)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.