Dark/Light Mode

Kuliah Bareng MPA Singapore

BPSDM Perhubungan Genjot Kualitas Lulusan

Sabtu, 25 Juli 2020 16:42 WIB
Kuliah bareng kuliah bareng MPA Singapore dan BPSDM Perhubungan. (Foto: ist)
Kuliah bareng kuliah bareng MPA Singapore dan BPSDM Perhubungan. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan menggelar kuliah umum secara virtual bekerja sama dengan Maritime and Port Authority (MPA) of Singapore. 

Hadir sebagai pembicara Director International Division of the Maritime and Port Authority of Singapore (MPA), Benjamin Wong dan moderator Kepala Bagian Umum Sekretariat BPSDM Perhubungan Sindu Rahayu. 

Baca juga : Pilkada Tangsel, Prabowo Berikan Rekomendasi Untuk Keponakan

Kepala BPSDM Perhubungan Sugihardjo mengatakan, kuliah bareng ini jadi kesempatan yang baik bagaimana MPA membangun dan mengelola sistem transportasi laut di Singapura. 

"Singapura memiliki teknologi serta sistem manajemen transportasi laut yang maju, oleh karenanya kuliah umum ini merupakan kesempatan bagi para taruna untuk menggali informasi guna menambah wawasan manajemen transportasi laut di sana serta tantangan dan peluang saat ini," katanya di Jakarta, Sabtu (25/7). 

Baca juga : Singapura Sakit, Kita Bisa Ketularan

Sugihardjo menjelaskan, kuliah umum dengan MPA merupakan salah satu strategi BPSDM Perhubungan untuk memberikan added value kepada lulusan, yaitu memiliki wawasan internasional dan kemampuan berbahasa asing. 

"Salah satu strategi BPSDMP untuk meningkatkan nilai jual lulusan kami di pasar industri transportasi, yaitu melalui peningkatan kualitas dan kompetensi para taruna sesuai standar nasional dan internasional," ujarnya. 

Baca juga : Yang Mau Ngurus Perizinan Daftar Online Dulu Ya

Senior Director (Communications, International & Legal) Chief Transformation Officer MPA, Tan Hoe Soon mengatakan, Singapura dan Indonesia telah lama membangun kerja sama bilateral. "Kedua negara mempunyai tantangan serupa dalam menghadapi pandemi dan harus beradaptasi dengan tatanan hidup nomal baru," ujarnya.

Director International Director International Division MPA, Benjamin Wong mengungkapkan, kesempatan bekerja sebagai pelaut di Singapura sangat terbuka lebar termasuk bagi taruna pelayaran di Indonesia. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.