Dark/Light Mode

BIGI.ID dan Uniview Kerja Bareng Luncurkan Pengukur Suhu Canggih

Rabu, 29 Juli 2020 13:56 WIB
Peluncuran Uniview Three Solutions Heat Tracker yang dilakukan BIGI.ID dan Zhejiang Uniview Technologies, Selasa (28/7). (Foto: Dok. BIGI.ID)
Peluncuran Uniview Three Solutions Heat Tracker yang dilakukan BIGI.ID dan Zhejiang Uniview Technologies, Selasa (28/7). (Foto: Dok. BIGI.ID)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bigi Multi Internasional (BIGI.ID) dan Zhejiang Uniview Technologies melakukan peluncuran produk terbaru, Uniview Three Solutions Heat Tracker, Selasa (28/7). Acara ini merupakan simbol kemitraan kedua perusahaan yang berkomitmen menyediakan solusi tepat dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia. 

Zhejiang Uniview Technologies merupakan perusahaan asal China yang berkerja di bidang IP Video Surveillance. Pada 2018, nilai pangsa pasar Uniview telah mencapai 5 besar di dunia. 

Baca juga : Mudahkan Badan Usaha, BPJS Kesehatan Luncurkan e-Dabu Mobile

“Untuk mendukung Uniview dalam perluasan bisnis, BIGI.ID hadir sebagai perusahaan penyedia platform e-commerce B2B yang fokus menjual produk-produk keamanan. Bagi BIGI.ID, memperkuat hubungan kerja sama dengan Uniview adalah kesempatan untuk menggali potensi Industri keamanan Indonesia melalui pengembangan produk yang menyesuaikan kebutuhan pasar. Kedua perusahaan berdedikasi untuk menciptakan platform terdepan dalam penyediaan produk yang cocok untuk menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia,” ucap CEO PT Bigi Multi Internasional Nicko C Salim.

Direktur Operasional PT Bigi Multi Internasional David GA Ardhani menjelaskan, baik pihaknya maupun Uniview menyadari bahwa sulitnya kontrol penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia. Tantangan ini mendorong pembuatan solusi berupa produk terbaru Uniview Three Solutions Heat Tracker. Produk tersebut terdiri atas CW180-E Integrated Wrist Temperature Screening System; OET 213H BTS1 Face Recognition Access Control Terminal with Digital Detection Module; dan OTC 513 Intelligent Standing Pole-mounted Measuring Instrument. Ketiga produk Uniview ini hadir untuk mendukung penerapan adaptasi kebiasaan baru di Indonesia.

Baca juga : Hore, Naik Kereta Sekarang Nggak Perlu Pakai SIKM Lagi

Sales Manager Uniview Indonesia Juliana Lim merinci keunggulan dari produk mereka. Pertama, CW180-E Integrated Wrist Temperature Screening System mampu mendeteksi suhu secara cepat dan akurat serta mempunyai fitur teknologi yang dapat mengenali wajah. “Produk dilengkapi dengan pemasangan alarm untuk notifikasi orang yang tidak menggunakan masker maupun yang sedang demam tinggi,” Juliana.

Kedua, OET 213H BTS1 Face Recognition Access Control Terminal with Digital Detection mampu mendeteksi suhu tubuh dari pergelangan tangan, memberikan notifikasi peringatan bagi orang dengan suhu tubuh abnormal, dan mendeteksi penggunaan masker. Rentang pengukuran suhu antara 30-45 derajat celsius didukung tingkat akurasi pengukuran mencapai 0,3 derajat celsius. Produk menggunakan model alogaritma yang mampu mengenal wajah dengan tingkat akurasi 99 persen. 

Baca juga : Kadin dan Kemendikbud Teken Kerja Sama Kembangkan Pendidikan Vokasi

Ketiga, OTC 513 Intelligent Standing Pole-mounted Measuring Instrument merupakan produk yang bisa mendeteksi suhu tanpa melakukan kontak langsung. Tampilan data terukur secara real time pada layar LCD. Tiang OTC 513 bisa dikonfigurasi ulang menyesuaikan dua ketinggian yang berbeda.

GM Marketing PT Bigi Multi Internasional menambahkan, Uniview Three Solutions Heat Tracker tidak memerlukan real time kalibrasi atau proses maintenance lagi, sehingga penggunaannya lebih praktis. “Cocok untuk digunakan pada berbagai tempat seperti sekolah, universitas, perkantoran, mall, transportasi publik, dan area publik lainnya,” tuturnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.