Dark/Light Mode

Sambut Tiga Komisaris Anyar

Bos Krakatau Steel Sumringah

Kamis, 30 Juli 2020 06:50 WIB
Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Silmy Karim
Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Silmy Karim

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Krakatau Steel (Persero) Tbk sukses menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2019. Ada banyak pembahasan dan agenda dalam RUPS tersebut. Salah satunya pengangkatan anggota komisaris anyar.

Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Silmy Karim, sumringah menyambut pengangkatan tiga anggota komisaris baru ini. Yaitu Suhanto, Trisasongko Widianto, serta David Pajung.

“Kami menyambut baik atas bergabungnya anggota komisaris baru ini,” ujar Silmy dalam keterangan persnya, di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Bangun Kemandirian Industri Baja Nasional, HIPMI dan Krakatau Steel Teken Kerja Sama

Bukan tanpa alasan dia menyambut para anggota komisaris baru ini. Adanya mereka dipercaya bisa membantu memperkuat Krakatau Steel.

Pasalnya, latar belakang dua orang di antaranya berkaitan dengan bisnis yang sedang dijalankan perseroan. Suhanto saat ini menjabat sebagai Sekjen Kementerian Perdagangan.

Sedang Trisasongko Widianto adalah Direktur Jenderal Bina Konstruksi di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca juga : Sambut Idul Adha, BNI Syariah Gelar Program QurbanKu HasanahKu

“Maka dengan bergabungnya anggota komisaris baru tentunya bisa memperkuat peran Krakatau Steel,” tuturnya.

Dalam mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia yang berkualitas, sudah pasti Trisasongko Widianto memahaminya dengan latar belakang dari Kementerian PUPR Sedangkan Suhanto diharapkan bisa mengoptimalkan kontribusi produksi baja lokal dalam memenuhi kebutuhan baja dalam negeri.

“Kedua dukungan tersebut tentu akan dapat membantu perbaikan kinerja Krakatau steel ke depannya,” jelas Silmy.

Baca juga : Bicara Soal Komisaris BUMN, Diaz: Tugasnya Berat Dan Bukan Jatah-jatahan

Selain itu, RUPS Krakatau Steel juga membahas pelaksanaan restrukturisasi dan transformasi yang hasilnya dapat terlihat pada pencapaian 2020.

Meskipun terkena dampak pandemi Covid-19, perseroan masih bisa mencatatkan laba bersih sebesar 4,51 juta dolar AS pada semester I-2020, setelah sebelumnya pada triwulan I-2020 mencatatkan laba bersih 74,14 juta dolar.

“Setelah kami selesaikan program restrukturisasi dengan sukses, agenda KS berikutnya adalah beberapa rencana corporate action, seperti spin off fasilitas blast furnace untuk dikerjasamakan dengan mitra strategis. Dan juga pengembangan kerja sama yang saat ini sudah terjalin dengan Posco Korea,” tegasnya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.