Dark/Light Mode

Ngeri Covid, Pegadaian Lockdown Kantor Wilayah Jakarta

Sabtu, 8 Agustus 2020 19:59 WIB
Ilustrasi kantor Pegadaian. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi kantor Pegadaian. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pegadaian (Persero) melakukan sterilisasi dan menutup sementara layanan di Gedung Kantor Wilayah VIII Jakarta, Jalan Senen Raya No 36 Jakarta Pusat. Tindakan ini dilakukan Pegadaian untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sekretaris Perusahaan Pegadaian Amoeng Widodo mengatakan, penutupan sementara layanan Kantor Wilayah VIII Jakarta 1 dilakukan sejak 7-9 Agustus 2020. Setelah itu, 10-14 Agustus 2020, kantor menetapkan sistem bekerja dari rumah (work from home atau WFH) bagi seluruh karyawannya.

Baca juga : Kantor Wajib Sediakan Parkiran

"Kami terus memastikan protokol kesehatan di seluruh kantor cabang kami, khususnya di Kantor Wilayah VIII Jakarta. Hal ini kami lakukan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan seluruh karyawan dan nasabah kami," ujar Amoeng kepada wartawan, Sabtu (8/8).

Amoeng menjelaskan, Pegadaian selalu memprioritaskan kesehatan dan keselamatan, khususnya seluruh karyawan yang bekerja di perusahaan pelat merah itu.

Baca juga : DPD: Calon Kapolri Entar Dulu, Masih Banyak DPO Berkeliaran

"Belum lama ini kami melakukan rapid test massal di Kantor Pusat, sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja dan di tengah masyarakat," tuturnya.

Selain rapid test bagi karyawan, Pegadaian secara konsisten menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mulai dari penyemprotan disinfektan di seluruh ruang kerja selama tiga hari berturut-turut, penggunaan masker, pengukuran suhu tubuh, serta menyediakan hand sanitizer.

Baca juga : Tes Massal, Cara Ampuh Kendalikan Pandemi di Jakarta

Sebelumnya, Pegadaian telah menutup sementara operasional 394 dari 748 cabang/unit layanan di kawasan DKI Jakarta, akibat kondisi pandemi Covid-19.

Sementara itu, 354 kantor cabang/unit lainnya di Jakarta tetap melakukan layanan dengan jam operasional terbatas, dari pukul 09.00-14.00 WIB. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.