Dark/Light Mode

Kejagung Telusuri Keberadaan Djoko Tjandra di Malaysia

Sabtu, 18 Juli 2020 15:12 WIB
Kejagung Telusuri Keberadaan Djoko Tjandra di Malaysia

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejaksaan Agung (Kejagung) saat ini tengah menelusuri informasi soal keberadaan buronan kasus cessie alias hak tagih Bank Bali, Djoko Tjandra. Konon kabarnya, Djoko kini berada di Malaysia.

"Kami, jaksa eksekutor juga masih mencari informasi itu, tentang kebenarannya," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Hari Setiyono dalam diskusi virtual bertajuk "Ironi Djoko Tjandra dan Tim Pemburu Koruptor", Sabtu (18/7).

Baca juga : Soal Buronan Djoko Tjandra, Jenderal Berani Makan Jenderal

Sekalipun belum memastikan keberadaan Djoko, Hari mengaku tetap meyakini Djoko lekas tertangkap. "Kami tetap optimistis. Mudah-mudahan, bisa segera ditangkap dan kita eksekusi," harapnya.

Dalam diskusi yang sama, mantan Direktur Penyidikan Kejagung Chairul Imam juga meyakini, Korps Adhyaksa bisa membawa pulang buronan kakap itu.

Baca juga : Bukan Djoko Tjandra, Yang Tes Corona di Pusdokkes Polri

"Kejaksaan Agung selama ini beberapa kali membawa buronan dari luar negeri ke Indonesia. Bahkan  dari tempat yang tidak ada perjanjian ekstradisi," tuturnya.

Namun, ia mengkritisi tim intelijen Kejagung, yang dianggapnya kebobolan atas masuknya Djoko Tjandra ke Tanah Air. "Saya melihat ini kebobolan. Intelijen Kejaksaan lemah, sehingga terjadi hal semacam ini," kritik Chairul. [OKT]

Baca juga : Polri Bantah Status Djoko Tjandra Sebagai Konsultan Korwas PPNS Bareskrim

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.