Dark/Light Mode

Tiga Fasilitas Kelas Dunia Ini Akan Segera Dibuka di Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 12 Agustus 2020 08:49 WIB
Heliport komersial pertama di Indonesia, di kawasan Bandara Soekarno-Hatta ini, rencananya akan mulai dioperasikan penuh pada 23 Agustus mendatang. (Foto: Humas AP II)
Heliport komersial pertama di Indonesia, di kawasan Bandara Soekarno-Hatta ini, rencananya akan mulai dioperasikan penuh pada 23 Agustus mendatang. (Foto: Humas AP II)

 Sebelumnya 
Terkait hal ini, CEO Whitesky Aviation Denon B. Prawiraatmadja mengatakan, Heliport Soekarno-Hatta terkoneksi dengan 171 helipad yang ada di Jakarta.

“Layanan Whitesky meliputi Helicity untuk transportasi dan Helimedivac untuk keperluan medis. Heliport Soekarno-Hatta terkoneksi dengan 171 helipad yang ada di hotel, perkantoran, dan rumah sakit,” ujar Denon.

Fasilitas kedua adalah Hotel Bintang 4. Terminal 3 Soekarno-Hatta akan mulai membuka layanan hotel dengan fasilitas bintang 4 satu-satunya di kawasan bandara.

Hotel 7 lantai itu terdiri dari 147 kamar, yang mencakup kamar deluxe, deluxe difable, junior suite, executive suite dan deluxe suite.

Baca juga : Jaga Netralitas, Jokowi Dipastikan Nggak Pulkam Sampai Pilkada Selesai

Rencananya, hotel akan dibuka dalam rangka soft opening dalam waktu dekat, dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Saat ini, pengelolaan hotel berada di bawah PT Angkasa Pura Propertindo (APP), yang merupakan anak usaha dari PT Angkasa Pura II.

“Kami tengah mencari mitra operator hotel global untuk menjadi pengelola hotel bintang 4 ini, sampai dengan 20 tahun. Penawaran kerja sama pengelolaan hotel ini juga dilakukan melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM),” jelas Awaluddin.

Fasilitas ketiga adalah Gedung Parkir berstruktur baja untuk sepeda motor di Transit Oriented Development (TOD). Sebagai upaya mempermudah akses Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II membangun gedung parkir berstruktur baja untuk sepeda motor di Transit Oriented Development (TOD), yang terletak di sisi belakang bandara atau dekat dengan Jalan M1.

Baca juga : Merawat Kecantikan Diri Bisa Dilakukan Tanpa Merusak Lingkungan

Gedung parkir ini dapat menampung ribuan unit sepeda motor. Melengkapi area parkir yang sudah ada sebelumnya? yang juga berkapasitas ribuan unit sepeda motor.

Fasilitas lain di TOD ini adalah shuttle bus gratis untuk mengantar ke sejumlah titik di dalam area bandara.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan, kemudahan akses dari dan ke Soekarno-Hatta merupakan salah satu fokus utama Bandara.

"Dengan adanya gedung parkir khusus sepeda motor ini, setiap traveler atau pengunjung bandara yang menggunakan sepeda motor dapat menjangkau Soekarno-Hatta dengan mudah melalui TOD di area belakang bandara. Sebelumnya, juga sudah dioperasikan gedung parkir khusus mobil di Terminal 3," pungkasnya. [HES]

Baca juga : Kasetpres: Pelantikan Gubernur Kepri di Istana Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.